Rabu, Maret 18, 2020


Paket Bebas Akses ilmupedia: Telkomsel menggandeng beberapa aplikasi e-learning untuk menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia 30GB tanpa biaya bagi seluruh pelajar di Indonesia untuk membantu mereka melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dengan nyaman. Foto : Dok. Telkomsel

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Telkomsel turut proaktif mengambil bagian dalam upaya gotong royong dan solidaritas dalam membantu seluruh elemen masyarakat Indonesia menghadapi tantangan terkait peyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di segala sektor kehidupan.


Menyusul  himbauan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo untuk mengutamakan interaksi online sebagai upaya membatasi penyebaran Covid-19, Telkomsel menggandeng beberapa aplikasi e-learning untuk menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia 30GB tanpa biaya bagi seluruh pelajar di Indonesia untuk membantu mereka melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dengan nyaman.


Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, sebagai leading telco digital company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan Covid-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan asset kami untuk menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan.


"Namun Telkomsel tidak berjalan sendiri, kami juga memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah dengan bergandengan tangan dan mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan agar kita semua dapat terus bergerak maju di masa yang penuh tantangan ini," kata Setyanto dalam siaran pers yang diterima cirebonbribin.com hari ini, Selasa (17/3).


Setyanto menjelaskan, pada sektor pendidikan, menyusul himbauan Presiden Jokowi untuk mendorong proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia, agar memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tersebut tanpa biaya.


"Upaya ini merupakan bentuk gotong royong kami untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru, dan orang tua, karena kami memahami proses belajar harus tetap terjaga di masa sulit seperti ini sekalipun," jelasnya.


Pada inisiatif solidaritas ini, Telkomsel menghadirkan paket ilmupedia berisi kuota data 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel untuk mengakses platform belajar online Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi, dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020, dan akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja.


 
"Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar