Antisipasi Corona, Bunga Bangsa Cirebon Berlakukan Perkuliahan Online - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 16 Maret 2020

Antisipasi Corona, Bunga Bangsa Cirebon Berlakukan Perkuliahan Online


Suasana di kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Kampus Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon mengalihkan perkuliahan dan kegiatan akademik tatap muka ke aplikasi e-campus yang dimiliki IAI Bunga Bangsa Cirebon mulai 16-29 Maret 2020.

Langkah ini di ambil sebgai antisipasi guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 di lingkungan kampus berdasarkan Surat Edaran nomor 0102/IAIBBC/III/2020 Tentang Kesiapsiagaan Dalam Upaya Pengecahan Infeksi Covid 19 di Lingkungan Civitas Akademika IAI Bunga Bangsa Cirebon.

Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon Dr. H. Oman Fathurohman, MA mengatakan selama dua pekan tersebut aktivitas perkuliahan tatap muka dan penilaian tengah semester (PTS) dilakukan secara online pada sistem e-campus, begitu juga dengan aktivitas bimbingan skripsi.

“Berbagai rencana kegiatan dan event yang telah direncanakan organisasi kemahasiwaan di Bulan Maret, kami tangguhkan,” katanya, di Kampus Bunga Bangsa Cirebon Jl. Widarasari III, Tuparev Cirebon, Senin (16/3).

Oman mengimbau mahasiswanya memaksimalkan perkulihan di e-campus selama masa kesiapsiagaan terhadap potensi penyebaran Covid 19 dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah terkecuali ada hal mendesak.

“Masa kesiapsiagaan ini bukan berarti libur kuliah tapi hanya memindahkan aktivitas perkuliahan pada sistem online (e-campus) yang kami miliki,” ujarnya.

Oman menambahkan civitas akademika secara aktif melakukan upaya-upaya kongkrit kewaspadaan diri dan koordinasi dengan instansi terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19 seperti arahan dari Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar, dan Pemda Kabupaten Cirebon.

Terkait pelayanan adminsitrasi dan pendaftaran mahasiswa baru, akan tetap berjalan seperti biasa akan tetapi di bagian pelayanan dilakukan pengetatan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penularan Covid 19.

“Kegiatan lain seperti sidang proposal, ujian komprehensif tetap berjalan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan kewaspadaan terhadap penyebaran virus ini,” tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot