Jumat, Februari 07, 2020

Direktur Polariud Polda Jabar Kombes Pol Widi Handoko di dampingi Wadir Polariud Polda Jabar AKBP Andree Ghama Putra menyerahkan bantuan untuk nelayan Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (7/2). Foto : Ditpolairud Polda Jabar

CIPATUJAH (CIREBON BRIBIN) - Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko ajak masyarakat nelayan pahami Pancasila sebagai falsafah hidup sebagai warga negara.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan sambang masyarakat pesisir dalam rangka program Quick Wins Polri Kegiatan 1 Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di TPI Pamayangsari Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (7/2).

"Pancasila adalah falsafah kita sebagai warga negara," katanya.

Dalam kegiatan sambang masyarakat pesisir ini, di hadiri oleh perwakilan Ketua MUI Cipatujah, Perwakilan Camat Cipatujah dan sebanyak 120 orang nelayan.

Selain pemberian materi tentang Pancasila, Ditpolairud Polda Jabar juga memberikan bantuan kepada para nelayan.

"Bantuan berupa paket sembako, alat keselamatan atau ring bouy, teks Pancasila dan Bendera Merah Putih," kata Handoko.

Dia menambahkan, selain untuk mengangkal paham radikal di masyarakat pesisir yang berada di wilayah Ditpolariud Polda Jabar.

Kegiatan ini juga bermanfaat untuk menyambung silaturahmi guna mempererat hubungan antara Ditpolairud Polda Jabar dan masyarakat nelayan.

"Nelayan adalah mitra kami, Ditpolairud Polda Jabar sebagai garda terdepan untuk mengawal kedaulatan NKRI di wilayah pesisir dan perairan," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar