Robot Canggih Bentani Hotel & Residence Punya "Hati" Yang Baik - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 22 Februari 2020

Robot Canggih Bentani Hotel & Residence Punya "Hati" Yang Baik


Robot Bentani (Robben't) selalu memberikan hadiah bila disentuh "hati" nya

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bentani Hotel and Residence punya ikon baru untuk memanjakan para tamu yang menginap, yakni sebuah robot yang bernama Robot Bentani atau Robben't.

Robben't yang dipasang di area lobi Bentani Hotel and Residence, punya "hati" yang baik, karena setiap tamu yang menginap akan diberi hadiah olehnya.

Public Relation Bentani Hotel and Residence, Sherly Putri menjelaskan, setiap tamu yang menginap bisa menyentuh atau menempelkan key (kunci kamar) ke simbol berbentuk hati pada badan Robben't.

Nantinya, Robben't akan merespon sentuhan pada "hati" nya tersebut, dengan mengeluarkan pesan dalam secarik kertas yang berisikan hadiah untuk tamu.

"Hadiah berupa voucher, mulai dari voucher makan, spa, sampai dengan Voucher menginap di Bentani Hotel & Residence," jelas Sherly, Jumat (21/2).

Lebih lanjut Sherly mengatakan, Robben't akan berada di area lobi Bentani Hotel hingga satu tahun kedepan atau sepanjang tahun 2020.

Selain untuk menjadi ikon baru bagi para tamu, kehadiran Robben't juga memiliki pesan khusus bagi seluruh karyawan Bentani Hotel.

"Untuk mengingatkan seluruh karyawan bahwa saat ini kita telah memasuki era industri 4.0," katanya lagi.

Di era sekarang, robot telah banyak masuk ke industri perhotelan menggantikan tugas-tugas yang biasanya manusia. Penggunaan robot pada industri perhotelan ini sudah banyak terjadi di beberapa negara.

Penggunaan robot untuk menggantikan tugas manusia mungkin memang memiliki kelebihan tersendiri, namun ada yang perlu diingat bahwa manusia dan robot memiliki perbedaan besar dalam berinteraksi.

Industri perhotelan membutuhkan hati, dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, nilai-nilai humanis pada industri ini punya peran penting yang tidak akan bisa tergantikan oleh robot. Ini sejalan dengan tema yang diusung Bentani Hotel pada tahun 2020, yakni "I'am Not Robot, I Have Heart".

"Jadi, Robben't punya dua makna, sebagai ikon baru untuk memanjakan tamu dan juha sebagai pengingat untuk kami agar bekerja menggunakan hati dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot