Polairud Polda Jabar Ikut Sukseskan Gerakan Polri Peduli Penghijauan Pantai Dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 21 Februari 2020

Polairud Polda Jabar Ikut Sukseskan Gerakan Polri Peduli Penghijauan Pantai Dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir


Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko memimpin langsung aksi penanaman 2000 bibit mangrove di Pantai Karangsong, Indramayu.

KARANGSONG (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar melakukan penanaman sebanyak 2000 bibit mangrove di Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, 

Penanaman ini dilaksanakan bersama Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Dandim 0616 Indramayu, Kapolres Indramayu, Kajari Indramayu, Ketua PN Indramayu, Ketua DPRD Indramayu, Kepala Dinas Perhutani Indramayu, Kepala KUPP Syahbandar kab. Indramayu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Pariwisata, Bhayangkari dan perwakilan LSM, Ormas, komunitas lingkungan, serta masyarakat.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, penanaman ini dalam rangka mensukseskan gerakan Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

"Gerakan ini digagas oleh Kapolri Jenderal Idham Azis," katanya.

Selain memberi manfaat lingkungan, mangrove bila diolah secara tepat juga dapat memberikan dampak ekonomis

Aksi penanaman ini dijelaskan Handoko juga dilakukan serentak oleh anggota Polri pada hari ini di seluruh Indonesia yang memiliki perairan atau pantai.

"Serentak, pusatnya dilaksanakan di Tangerang, Banten yang dipimpin Kapolri dan dihadiru Panglima TNI serta beberapa Menteri," jelasnya.

Selain melakukan aksi penanaman bibit mangrove, Handoko menuturkan personil Polariud Polda jabar bersama semua yang hadir juga melakukan aksi bersih pantai dan dilanjutkan dengan kunjungan melihat produsi hasil olahan pohon mangrove.

Adapun harapan dari kegiatan ini tentunya untuk menghijaukan garis pantai di seluruh Indonesia, mangrove yang ditanam juga memiliki manfaat ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sesuai temanya, jadi aksi ini diharapkan memiliki dampak lingkungan dan ekonomi," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot