Imbas Banjir di Jakarta, KA Jarak Jauh dari dan ke Cirebon Mengalami Kelambatan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 25 Februari 2020

Imbas Banjir di Jakarta, KA Jarak Jauh dari dan ke Cirebon Mengalami Kelambatan


Penumpang sedang berjalan menuju kereta di peron Stasiun Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - PT KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa Kereta Api (KA) atas gangguan perjalanan KA Jarak Jauh (KA Intercity) yang tiba di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan, pada Selasa (25/2).

Kelambatan kedatangan KA intercity di wilayah Daop 3 Cirebon disebabkan imbas genangan air yang terjadi di sejumlah jalur di wilayah Daop 1 Jakarta akibat cuaca buruk sehingga beberapa prasarana jalur rel tidak dapat dilalui.
"Sejumlah KA yang melintas mengalami antrian perjalanan dan kelambatan keberangkatan dari Stasiun awal, sehingga hal tersebut juga berdampak pada kelambatan keberangkatan dan kedatangan KA di Stasiun Cirebon maupun Stasiun Cirebon Prujakan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif dalam siaran pers yang diterima cirebonbribin.com hari ini, Selasa (25/2).

Luqman menuturkan, dengan memprioritaskan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, saat ini PT KAI terus berupaya untuk normalisasi sejumlah jalur yang tergenang dengan dibantu pihak-pihak terkait

Adapun bagi para pengguna jasa yang terdampak gangguan diatas 60 menit, PT KAI Daop 3 Cirebon memperkenankan untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100% sesuai harga tiket.

Selain itu sebagai bentuk permohonan maaf sejumlah pengguna jasa yang mengalami kelambatan diatas 180 menit juga mendapatkan layanan service recovery berupa makanan ringan.

"Sementara untuk kelambatan di atas 300 menit mendapatkan layanan service recovery berupa makanan berat," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk mengatasi imbas banjir di Jakarta ini, semua unit di Daop 3 Cirebon sigap siaga dan terus berkoordinasi agar perjalanan kereta api normal kembali.

"PT KAI terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa kereta api," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot