Hari Ketiga Banjir, Tim SAR Polairud Polda Jabar Lanjutkan Proses Evakuasi Warga Pakis Jaya - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 27 Februari 2020

Hari Ketiga Banjir, Tim SAR Polairud Polda Jabar Lanjutkan Proses Evakuasi Warga Pakis Jaya


Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko bersama Kapolres Karawang meninjau lokasi dan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir, Kamis (27/2).


CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Tim SAR dari Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polariud) Polda Jabar lanjutkan proses evakuasi korban banjir di kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Kamis (27/2).

Dua daerah di Kecamatan Pakis Jaya terdampak banjir cukup parah yakni di Kampung Balong Desa Teluk Jaya dan Kampung Teluk Buyung Desa Tenjo Jaya dengan ketinggian 1 meter hingga 2,5 meter.

Meskipun pada pagi hari tadi, ketinggian air sudah berkurang hingga sekitar 50 cm.


Petugas mengevakuasi orang tua, anak - anak dan wanita.


Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko menuturkan operasi SAR hari ini telah memasuki hari ke tiga.

"Fokus operasi SAR ini untuk membantu evakuasi warga ke tempat yang lebih aman," katanya.

Sampai hari ketiga banjir, masih terdapat warga yang bertahan di rumahnya masing - masing.

Personil Dit Polariud Polda Jabar bersama dengan anggota Polsek Pakis Jaya dan aparat desa terus melakukan imbauan kepada warga yang masih bertahan agar berkenan di evakuasi, khususnya orang tua dan anak-anak.

"Tujuan di evakuasi demi keamanan warga, terutama orang tua, wanita dan anak-anak serta untuk mempermudah penyaluran bantuan," jelasnya.

Handoko menambahkan, Ditpolairud Polda Jabar selain menerjunkan personil, juga menerjunkan lima unit rubber boat, tiga unit truk, dua unit bis dan satu unit mobil penggerak empat roda.

Dibeberapa titik banjir yang cukup dalam dan berarus deras, rubber boat harus dioperasikan dengan menggunakan mesin motor.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot