Hari Ini, UGJ Cetak Sejarah Baru - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 17 Februari 2020

Hari Ini, UGJ Cetak Sejarah Baru


Peresmian Klinik dan Apotek Cakrabuana serta Laboratorium Biomedis Fakultas Kedokteran UGJ, penandatanganan prasasti dilakukan oleh Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) H Dadang Sukandar Kasidin (Batik Merah), Dewan Pembina, Letjen TNI (Purn) H Kuntara (Batik Cokelat) dan Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo (Berbaju biru), Senin (17/2).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. mengatakan hari ini, pada Senin 17 Januari 2012,  UGJ telah mencetak sejarah baru.

Sejarah yang dimaksud yakni berlangsungnya serangkaian kegiatan yang dilakukan UGJ diantaranya prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kampus IV untuk dipergunakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) UGJ, lalu berlanjut dengan peresmian klinik dan apotek Cakrabuana serta yang terakhir peresmian laboratorium Biomedis FK UGJ.

"Ini merupakan satu lagi yang difasilitasi oleh Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, bagi kemajuan UGJ khususnya FK UGJ," katanya, Senin (17/2).

Mukarto menjelaskan, pembangunan gedung baru kampus IV UGJ  merupakan upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana UGJ.

Sementara peresmian klinik dan apotek Cakrabuana serta laboratorium FK UGJ, ini merupakan embrio bagi langkah nyata untuk mendirikan rumah sakit pendidikan bagi FK UGJ.

Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kampus IV UGJ, senin (17/2).

Mukarto menambahkan, dengan hadirnya fasilitas klinik yang ada, kedepan seluruh civitas akademika UGJ tidak perlu lagi kebingungan untuk berobat.

"Pertama, ke klinik Cakrabuana FK UGJ, jika memang perlu, baru akan dirujuk ke layanan kesehatan yang tepat," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis mengatakan dirinya mengapresiasi perkembangan dan kemajuan yang telah berhasil di raih UGJ.

Pembangunan dan penambahan fasilitas terus dilakukan Yayasan dalam rangka pengembangan UGJ, ini bisa berdampak positif bagi Kota Cirebon khususnya perekeonomian.

"Semakin berkembang, semakin UGJ dikenal di Indonesia tentu akan semakin banyak mahasiswa yang belajar di UGJ, jelas ini berkah bagi kita semua," katanya.

Karenanya, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan terus mendukung penuh untuk pengembangan yang dilakukan UGJ.

"Kami dukung penuh, ini juga berlaku untuk universitas-universitas lain yang ada di Kota Cirebon.CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot