Gelar Aksi Sosial Berbagi Cahaya Untuk Negeri, ACE Terangi Keraton Kasepuhan dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 29 Februari 2020

Gelar Aksi Sosial Berbagi Cahaya Untuk Negeri, ACE Terangi Keraton Kasepuhan dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa



Karyawan ACE memasang lampu LED hemat energi di salah satu area Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu (29/2).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - ACE melalui Kawan Lama Sahabat Bangsa, yaitu yayasan yang menaungi seluruh kegiatan CSR Kawan Lama Group menyelenggarakan aksi sosial Berbagi Cahaya Untuk Negeri dengan mendonasikan 25.000 lampu LED hemat energi untuk penerangan fasilitas umum di 43 kota di Indonesia.


Di Kota Cirebon menjadi salah satu kota pelaksanaan program Berbagi Cahaya Untuk Negeri, ACE merangkaikannya dengan aksi bersih lingkungan dan mengambil lokasi di Keraton Kasepuhan serta Masjid Agung Sang Cipta Rasa.


Store Manager ACE Living Plaza menjelaskan, program ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ACE ke 25. Program Berbagi Cahaya Untuk Negeri bertujuan mendukung program pemerintah, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam penggunaan energi, dimulai dari kegiatan keseharian di rumah salah satunya dengan beralih menggunakan Lampu LED hemat energi, yang bisa berkontribusi dalam mengurangi pemanasan global.


"Kami berharap, program ini bisa memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan” katanya didampingi Store Manager ACE CSB Mall, Novel M Yusuf dan Store Manager ACE Pasuketan, Thomas ESS hari ini, Sabtu (29/2).


Seluruh peserta aksi lingkungan berfoto bersama Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat usai pelaksanaan aksi sosial dan lingkungan di Keraton Kasepuhan dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Lebih lanjut Zaldy menuturkan, program "Berbagi Cahaya Untuk Negeri" diawali dengan mendonasikan sebanyak 1.250 lampu di Kampung Betawi Setu Babakan Jakarta untuk menerangi gerbang utama, mushala, masjid, dan pemukiman sekitar. Juga 1000 lampu hias dan LED di  Rumah Budaya Sumba di NTT untuk menerangi area museum, taman, dan fasilitas lainnya.


Untuk memberi dampak yang lebih luas, sepanjang Januari hingga Oktober 2020, program ini dilanjutkan hingga nantinya mencapai total donasi 25.000 lampu di 43 kota di seluruh Indonesia untuk menerangi fasilitas umum seperti rumah ibadah, balai desa, museum, sekolah, hingga panti asuhan.


"Program ini juga diisi dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang melibatkan karyawan toko menggunakan perangkat kebersihan dari ACE seperti yang kita lakukan hari ini di Cirebon," lanjutnya.


Zaldi menambahkan, untuk di Cirebon sendiri, ACE hari ini telah di donasikan sebanyak 400 buah lampu LED yang sebagian telah dipasang di lingkuan Keraton Kaepuhan dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa.


" Program Berbagi Cahaya Untuk Negeri mempakan perwujudan dari pilar aksi lingkungan, salah satu dari empat pilar dari Kawan Lama Sahabat Bangsa yakni aksi kemanusiaan, aksi pendidikan, aksi lingkungan, aksi pengembangan masyarakat, dan satu icon program yaitu tanggap bencana," tambahnya.


Sementara itu, Sultan Sepuh XIV PRA Areif Natadiningrat menuturkan, dirinya mewakili seluruh keluarga Keraton dan masyarakat Cirebon mengucapkan banyak terima kasih kepada ACE dan Kawan Lama Sahabat Bangsa atas pelaksanaan program CSR nya ini.


"Ini berarti ACE, Kawan Lama Sahabat Bangsa sudah ikut memelihara dan menjaga warisan leluhur yang kita semua cintai yakni Keraton Kasepuhan dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa," tuturnya.


Sultan berharap, apa yang telah dilakukan ACE melalui Kawan Lama Sahabat Bangsa ini bisa terus berkelanjutan dan dikembangkan.


"Terus dikembangkan agar bisa memberi manfaat lebih luas, terima kasih dan selamat berulang tahun yang ke 25 untuk ACE," tutupnya.(CB-003)

1 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot