FK UGJ Resmi Miliki Laboratorium Genetika, Rektor : Hanya Dimiliki Tiga Universitas di Indonesia, Milik FK UGJ Yang Paling Canggih - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 17 Februari 2020

FK UGJ Resmi Miliki Laboratorium Genetika, Rektor : Hanya Dimiliki Tiga Universitas di Indonesia, Milik FK UGJ Yang Paling Canggih


Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis meninjau Laboratorium Genetika milik FK UGJ yang baru saja diresmikan hari ini, Senin (17/2).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) resmikan laboratorium Biomedis Fakultas Kedokteran (FK) UGJ, Senin (17/2).

Fasilitas terbaru FK UGJ ini didalamnya terdapat laboratorium genetika yang hanya dimiliki oleh tiga universitas di Indonesia yakni, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM) dan UGJ.

Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. mengklaim, laboratorium genetika milik FK UGJ ini lebih canggih dari yang ada di UI dan UGM.

"Lebih canggih, di FK UGJ sudah generasi yang terbaru," katanya.

Dengan adanya laboratorium genetika milik FK UGJ, Mukarto mengatakan kini test DNA tidak perlu lagi dilakukan di luar daerah, dan bisa selesai dalam waktu satu hari.

"Dalam satu hari ini bisa dilakukan pemeriksaan lebih dari seratus DNA," tambahnya.

Peresmian fasilitas laboratorium ini juga berbarangan dengan peresmian klinik dan apotek Cakrabuana FK UGJ serta peletakan batu pembangunan pembangunan gedung baru kampus IV UGJ yang dihadiri Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis, ketua Yayasa Pendidikan Swadaya Gunung jati (YPSGJ), H Dadang Sukandar Kasidin, Dewan Pembina YPSGJ dan undangan lainnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot