AKBP Muhamad Andri Resmi Jabat Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 28 Februari 2020

AKBP Muhamad Andri Resmi Jabat Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar


Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin melakukan penandatanganan dalam upacara serah terima jabatan Danyon C Pelopor dan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar di lapangan Mako Satbrimob Polda Jabar hari ini, Jumat (28/2).

TALUN (CIREBON BRIBIN) - AKBP Muhamad Andri resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar mulai hari ini, Jumat (28/2).

Melalui upacara serah terima jabatan hari ini yang dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin. Secara resmi AKBP Muhamad Andri, menerima jabatan barunya dari pejabat lama, AKBP Puji Prayitno yang berpindah tugas sebagai Kapolres Kaur, Polda Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Saepudin mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Sat Brimob Polda Jabar merupakan hal yang wajar dan mutlak diperlukan guna menjaga kesinambungan tugas pokok Polri, khususnya dilingkungan Sat Brimob Polda Jabar.

"Mutasi jabatan, mengandung makna yang penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi di samping merupakan proses degenerasi satuan," katanya.

Proses mutasi atau suatu jabatan di lingkungan Polri juga merupakan wujud penghargaan yang diberikan oleh institusi Polri kepada setiap personil yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik melalui dedikasi kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi. Di mana hal tersebut dilakukan berdasarkan kepada proses penilaian evaluasi dan assessment center secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas komitmen dan integritas terhadap organisasi sebagai bentuk implementasi dari sistem dalam pembinaan karir di lingkungan Polri khususnya di satuan Brimob Polda Jabar.

Kepada pejabat lama, AKBP Puji Prayitno saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas menjabat Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dan selamat bertugas ditempat yang baru.

"Serta kepada pejabat baru, AKBP Muhamad Andri saya juga mengucapkan selamat, dan semoga mampu melaksanakan tugas-tugasnya di Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar," ujarnya.

AKBP Muhamad Andri siap mengemban tugas sebagai Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar

Asep juga menitipkan pesan kepada seluruh anggota Satbrimob Polda Jabar bahwa tahun 2020 akan diselenggarakan agenda pemilihan kepala daerah secara serentak di beberapa wilayah provinsi Jawa Barat yang terdiri dari 7 Kabupaten yakni kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Kegiatan Pilkada ini memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini agar segala potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pesta demokrasi ini.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhamad Andri usai upacara mengatakan
pada prinsipnya dirinya akan berusaha secara maksimal untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang hingga Karawang yang merupakan wilayah tugas Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, di diharapkan situasi yang kondusif dan aman selama ini bisa terus terjaga.

"Mohon doa dan dukungannya dari seluruh Stakeholder dan seluruh elemen masyrakat selama mengembang tugas di sini," katanya.

Sementara itu, AKBP Puji Prayitno yang kini menjabat sebagai Kapolres Kaur, Polda Bengkulu menambahkan, dirinya merasa berkesan selama menjalani tugas sebagai Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Banyak dukungan dari seluruh pihak, termasuk insan media yang banyak memberikan informasi kepada kami.

"Sebelum pamit ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu, mendukung selama saya mengembang tugas disini," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot