Walikota Berikan Penghargaan Untuk Seluruh Siswa Santa Maria - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 02 Januari 2020

Walikota Berikan Penghargaan Untuk Seluruh Siswa Santa Maria


Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada perwakilan siswa Santa Maria, Kamis (2/1)

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis memberikan penghargaan kepada siswa Santa Maria mulai dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Penghargaan ini diberikan secara simbolis oleh Walikota kepada perwakilan siswa dari masing-masing tingkatan sekolah dalam apel hari ini, Kamis (2/1).

"Atasa keikutsertaan seluruh siswa Santa Maria dalam gelaran Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara," kata Azis usai memberikan penghargaan.

Azie menuturkan, pemberian penghargaan ini bukan sekedar bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kota Cirebon, namun juga bentuk rasa salut terhadap apa yang sudah ditorehkan seluruh civitas Santa Maria.

Yang paling utama, lanjut Azis, Yayasan Santo Dominikus (Santa Maria) bukan hanya mampu berbicara tentang Kebhinekaan, tapi mampu menjadi pelaku, pejuang untuk masalah Kebhinekaan.

"Dengan terselenggaranya suluh nusantara, kita diingatkan tentang pentingnya Kebhinekaan," katanya lagi.

Selain siswa, Kepala Sekolah dari masing-masing tingkatan pendidikan di Santa Maria juga mendapat penghargaan dari Walikota Cirebon

Azis juga meminta agar Santa Maria tetap melanjutkan pagelaran ini, dan dirinya menjamin Pemerintah Kota akan memberikan dukungan penuh.

"Bukan hanya memfasilitasi, untuk pendanaan hingga perijinan kami akan bantu," tambahnya.

Sementara itu, Suster Albertine OP mengatakan merasa terharu melihat seluruh siswa Santa Maria mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Cirebon, bahkan diserahkan langsung oleh Walikota.

Menurutnya pengalaman ini merupakan yang pertama kali selama 72 tahun perjalanan Santa Maria.

"Ini bukan hanya bentuk dukungan Pemerintah Kota, tapi ini adalah hadiah besar bagi kami semua," katanya.

Penghargaan yang diterima pada awal tahun 2020 ini, diharapkan merupakan pertanda bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang penuh berkah.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot