TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 24 Januari 2020

TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah


Masyarakat menyambut antusias operasi pasar murah yang digelar TPID Kota Cirebon, Jumat (24/1).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Menindaklanjuti kenaikan harga beberapa komoditas di pasar, Tim Pengedali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon gelar operasi pasar murah bertempat di depan Vihara Pemancar Keselamatan, Kanoman, Kota Cirebon, Jumat (24/1).

Beberapa komoditas utama yang dihadirkan dalam operasi pasar murah ini diantaranya yaitu beras, gula pasir, terigu dan minyak goreng kemasan.

Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Cirebon, Sumantho mengatakan gelaran operasi pasar murah ini merupakan salah satu upaya TPID untuk mengendalikan harga di pasar.

"Seperti kita ketahui harga beberapa komoditas saat ini merangkak naik, salah satunya adalah gula pasir," katanya.

Dalam operasi pasar murah ini, Sumantho menuturkan harga yang ditawarkan kepada masyarakat berada di bawah harga pasar.

"Sekitar Rp 1000 hingga Rp 1500 lebih murah," tuturnya.

Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Cirebon, Sumantho.

Dia menjelaskan, selisih harga ini bukan berarti untuk menyaingi atau merugikan para pedagang yang ada dipasar, namun lebih kepada mengendalikan harga.

Senada dengan Sumantho, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon, Sudono mengatakan saat ini kondisi di pasar harga beberapa komoditas terpantau meningkat cukup tajam, utamanya adalah gula pasir.

"Saat ini harganya mencapai Rp 13500 per kilogramnya," katanya.

Untuk itu, dalam operasi pasar murah ini TPID menggandeng Bulog untuk menyediakan dengan harga di bawah pasar.

"Ya, melalui operasi pasar murah ini kami mencoba berupaya menekan harga agar dipasaran agar bisa sama atau mendekati harga sebelumnya," katanya lagi.

Bersamaan dengan operasi pasar murah kali ini, KPw BI Cirebon juga menghadirkan layanan penukaran uang baru untuk masyarakat.

Layanan ini sengaja di hadirkan BI untuk menyambut datangnya Tahun Baru Imlek, dimana biasanya banyak orang-orang yang memberikan angpao atau uang kepada keluarganya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot