Resmi Beroperasi di Kota Cirebon, Ini Kelebihan NuJek Dibandingkan Transportasi Online Lain - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 25 Januari 2020

Resmi Beroperasi di Kota Cirebon, Ini Kelebihan NuJek Dibandingkan Transportasi Online Lain


Nusantara Ojek (NuJek) transportasi online karya anak bangsa resmi beroperasi di Kota Cirebon

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Transportasi online karya anak bangsa, Nusantara Ojek (NuJek) hari ini resmi beroperasi untuk melayani pelanggan di Kota Cirebon melalui peluncuran NuJek Kota Cirebon di Keraton Kacirebonan, Sabtu (25/1).

Peluncuran NuJek Kota Cirebon sendiri dilakukan oleh Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat bersama Permaisuri, Chief Operation Officer NuJek, Imam Syafii, Chief Executive Officer NuJek Kota Cirebon, Dadi Sumantri dan Head City Office NuJek Kota Cirebon, Widie Arifianto.

Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat mengungkapkan, kehadiran NuJek selain bisa menambah pilihan transportasi online di masyarakat, diharapkan juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan dunia pariwisata Kota Cirebon.

"Dengan bertambahnya satu lagi pilihan, masyarakat atau wisatawan tentu akan dimudahkan untuk urusan transportasi di Kota Cirebon," ungkapnya.

Prosesi penyerahan potongan tumpeng dari Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Ghani Natadiningrat kepada Head City Office NuJek Kota Cirebon, Widie Arifianto sebagai tanda peresmian NuJek di Kota Cirebon, Sabtu (25/1).

Sultan mengatakan, dirinya sangat mendukung atas diresmikannya NuJek di Kota Cirebon,dan merasa sangat bangga karena ini adalah karya dari anak Bangsa. 

Chief Operation Officer NuJek, Imam Syafii menjelaskan, NuJek memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan transportasi online lainnya yang ada di Indonesia.

Aplikasi NuJek, yang bisa di unduh di Playstore memilki ukuran yang sangat kecil, yakni sekitar 5 MB saja sehingga tidak banyak memakan memori pada smartphone pengguna.

NuJek juga memiliki fitur yang belum ada di transportasi lain yaitu memilih driver sesuai rating dan gender, mendapatkan driver dimanapun dengan fitur scan barcode serta fitur berlangganan dengan driver favorit pelanggan.

"Memilih driver ini sangat penting, terutama para pelanggan wanita. Ini belum ada di transportasi online lainnya," jelasnya.

Selain keunggulan-keunggulan diatas, NuJek memiliki segudang fitur lain seperti transportasi online lain seperti memilih kendaraan roda dua atau empat, layanan antar barang, belanja, pesan makanan, tiket bahkan pemesanan penginapan.

"FItur-fitur unggulan tersebut juga tentunya membawa keuntungan bagi driver atau mitra NuJek. Ini sejalan dengan tujuan NuJek untuk bisa memberikan pilihan transportasi pada masyarakat dan juga meningkatkan perekonomian," tambahnya.

Terkait urusan tarif, NuJek di katakan Imam mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 118 dimana ada batas atas dan bawah, dari ketetapan tersebut akan di sesuaikan mengikuti kebijakan daerah atau kota dimana NuJek beroperasi.

"Uniknya NuJek tarifnya bisa berbeda satu daerah dengan daerah lain, seperti di Cirebon dan Bekasi yang memilki UMK berbeda, maka tarifnya pun juga berbeda," katanya.

Sementara itu, Head City Office NuJek Kota Cirebon, Widie Arifianto menuturkan, Kota Cirebon merupakan kota ke 15 di seluruh Indonesia yang diresmikan sebagai upaya menunjukan komitmen NuJek untuk menjangkau seluruh Nusantara.

Kehadiran NuJek di Kota Cirebon, menurutnya disambut cukup baik oleh masyarakat dengan dibuktikan ada sebanyak 250 mitra roda dua, 50 mitra mobil dan 150 mitra UMK hanya dalam waktu tiga minggu.

"Kami berharap masyarakat Kota Cirebon terus mendukung kehadiran NuJek, apalagi NuJek merupakan transportasi online karya anak bangsa yang fitur-fiturnya sangat variatif, canggih dan mampu bersaing dengan yang lain," katanya.(CB-003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot