Senin, Januari 06, 2020
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi berbicara dengan salah satu penumpang terkait pelayanan dan kenyamanan menggunakan jasa angkutan kereta api di Stasiun Cirebon pada Selasa (31/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - PT KAI Daop 3 Cirebon menilai selama masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) berjalan dengan aman, lancar dan selamat.

PT KAI Daop 3 Cirebon juga mengucapkan terima kasih kepada pengguna jasa KA, Pemerintah melalui Kementrian BUMN, Kemenhub, TNI, Polri, serta anggota Komunitas pecinta KA yang telah membantu dan menjadikan perjalanan KA pada masa angkutan Nataru 2019/2020 sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

"Secara umum, pelaksanaan angkutan Nataru kali ini berjalan dengan aman, lancar, dan selamat," ungkap Manager Humas Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, Senin (6/1).

Luqman menuturkan, selama 18 hari pelaksanaan angkutan Nataru tersebut, tercatat PT KAI Daop 3 Cirebon telah memberangkatkan sebanyak 139.290 penumpang dari stasiun-stasiun yang berada di wilayah kerja Daop 3 Cirebon.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 6%, jika dibandingkan masa angkutan Nataru tahun lalu.

"Pada tahun sebelumnya jumlahnya tercatat mencapai 131.364 penumpang," ujarnya.

Dia menambahkan, kenaikan volume penumpang ini ditunjang oleh beberapa faktor.

Pertama karena adanya penumpang dinamis dan peningkatan jumlah perjalanan KA selama masa Nataru 2019/2020.

"Juga meningkatnya minat masyarakat menggunakan  angkutan KA," tambahnya.

Diharapkan dengan semakin baiknya tingkat kenyamanan dan pelayanan transportasi KA, bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memilih menggunakan transportasi KA sebagai moda mobilitas kesehariannya.

Pada tahun 2020 ini, PT KAI akan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang.

"Peningkatan mutu pelayanan, operasional dan pemasaran selalu mengacu pada empat pilar utama yaitu keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan," pungaksnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar