Jumat, Januari 03, 2020

Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 Tingkat Kota Cirebon di Lapangan MAN 1, Jumat (3/1)

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon pada peringatan Hari Bakti 2020 telah menghibahkan dua bidang tanah kepada Kementerian Agama.

Dalam puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian ke 74. Dalam kegiatan melibatkan semua komponen termasuk ASN Pemerintah Kota Cirebon

Lokasi tanah hibah yakni Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dan kantor KUA Harjamukti.

“Ini kado yang terindah bagi Kami dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” kata Kepala Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs. Mulyadi, MAg, Jumat (3/1).

Dia menuturkan Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian ke 74 dengan melibatkan semua komponen termasuk ASN Pemerintah Kota Cirebon,” tuturnya.

Hal ini, tambah Mulyadi merupakan bukti nyata adanya kekompakan antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Anwar Sanusi, MPd mengatakan, Agama dan Negara atau pemerintah saling membutuhkan dan mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia.

Negara secara aktif melindungi hak dan kewajiban beragama dalam masyarakat serta kemerdekaan beribadat bagi setiap pemeluk agama dalam masyarakat serta kemerdekaan beribadat bagi setiap pemeluk agama.

“Kami mengucpakan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama, dan berharap Kementerian agama dapat menyejukan semua,” kata Anwar.

Kementerian Agama juga diharapkan dapat mengurangi paham-paham yang mengajarkan kekerasan.

"Sehingga peranan kementerian agama dapat mewakili pemerintah untuk menjalankan berbagai kegiatan keagamaan," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar