Ditpolairud Polda Jabar Bersama Masyarakat Bersihkan Kolam CUPD - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 28 Januari 2020

Ditpolairud Polda Jabar Bersama Masyarakat Bersihkan Kolam CUPD


Semangat gotong-royong, anggota Ditpolairud Polda Jabar bersama warga membersihkan permukaan kolam CUPD yang dipenuhi populasi eceng gondok, Selasa (28/1).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) Sekitar 150 orang yang terdiri dari anggota Ditpolairud Polda Jabar dan masyarakat sekitar, gotong-royong membersihkan permukaan Kolam CUPD Kesenden yang dipenuhi oleh eceng gondok, Selasa (28/1).

Kegiatan bersih-bersih kolam CUPD yang berada di lingkungan Mako Ditpolairud Polda Jabar ini, dipimpin langsung oleh Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko.

"Aksi bersih-besih ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Program Quick Wins 6 Polri sebagain penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," katanya kepada Cirebon Bribin.

Dia menuturkan, permukaan kolam yang dipenuhi populasi eceng gondok  bisa mengakibatkan oksigen di dalam air berkurang.

"Ini dapat mengancam kehidupan populasi ikan atau makhluk lainnya di bawah air," tuturnya.

Warga sekitar banyak memanfaatkan kolam CUDP ini sebagai destinasi olahraga memancing.

Ditambahkan oleh Handoko, aksi bersih-bersih ini bukan hanya akan dilakukan hari ini saja. Namun, akan terus menerus setiap harinya.

"Akan terus dilakukan, sampai seluruh permukaan kolam yang tertutupi eceng gondok ini bersih, termasuk juga sekitarnya," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot