Warung Kopi Manis, Nikmatnya Secangkir Kopi Dalam Suasana Pedesaan Yang Kental - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 31 Desember 2019

Warung Kopi Manis, Nikmatnya Secangkir Kopi Dalam Suasana Pedesaan Yang Kental


Konsep bangunan joglo dengan dukungan suasana pedesaan, menambahkan nikmat hidangan kopi di Warung Kopi Manis

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Warung Kopi Manis yang terletak di jalan Soekarno Hatta, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, punya daya tarik yang akan memikat para pecinta kuliner.Mengusung konsep jadul dengan bangunan berbentuk Joglo WKM terbuat kayu - kayu tua khas rumah tradisional Jawa barat.


Letaknya yang berada tepat di tepi sawah dengan aliran sungai kecil dengan air yang cukup jernih, dan suara serangga atau hewan lainnya, menguatkan suasana kampung pedesaan (retro) bagi pengunjung yang datang ke WKM.


"Jalan masuk ke Warung Kopi Manis melalui jembatan bambu yang di bawahnya ada aliran sungai irigasi yang jernih juga menjadi daya tarik lain untuk pengunjung," kata Anton Octavianto, pemilik Warung Kopi Manis (WKM), Selasa (31/12).


Anton menuturkan, WKM punya suguhan andalan, yakni kopi hitam dengan cara penyajian yang "jadul" yakni menggunakan cangkir kaleng.


Kopi tersebut bisa ditambahkan dengan gula pasir atau gula aren sesuai keinginan konsumen, di tambah cemilan khas Cirebon seperti gabin, ketan ulen, pisang goreng dan lainnya.


"Konsumen bisa menikmati kopi di dalam rumah joglo, di pelataran belakang pinggir sawah maupun di samping kanan, dengan pemandangan hamparan sawah," tuturnya.


Bukan hanya kopi dan makanan ringan, WKM juga menyediakan aneka hidangan khas Jawa Barat seperti sayur lodeh, sayur asem, telur dadar, tempe, ikan asin, sambal ulek mentah.


Untuk makanan berat disajikan pada bagian tengah joglo, konsumen bisa memilih sendiri menu makanan yang sesuai selera.


"Di dalam rumah joglo itu dipajang hiasan pernak-pernik tempo dulu, bangku dan meja yang digunakan memiliki model vintage dengan anyaman rotan, kursi besi, dan kursi kabel," tambahnya.


Untuk urusan harga, Anton menambahkan menu-menu di Warung Kopi Manis yang buka sejak pukul 06.00 pagi, hingga pukul 22.00 Wib ini sangat terjangkau, mulai dari harga dari Rp.3500 hingga Rp.20.000.


Untuk datang ke WKM, Anton mengatakan waktu terbaik mengunjungi Warung Kopi Manis ialah saat pagi hari nenjelang siang.


Namun apabila pengunjung ingin menikmati suasana hening dan ketenangan maka pengunjung bisa datang di malam hari atau saat jam makan malam.


"Dengan konsep dan suasana yang ditawarkan, kami berharap WKM akan menjadi destinasi wisata kuliner baru bagi pelancong ketika jalan-jalan ke Kota Udang," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot