Senin, Desember 09, 2019

KRI Teluk Cirebon dibuka untuk umum 9-11 Desember 2019

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kegiatan Open Ship KRI Teluk Cirebon ini masih dalam rangkaian pelatihan bela negara yang diselenggarakan TNI AL, khususnya di wilayah Cirebon yang kemarin sudah diawali dengan pameran Alutsista angkatan laut selama dua hari.

Demikian diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla dalam kunjungan bersama media di KRI Teluk Cirebon hari ini, Senin, 9 Desember 2019.

"Kedatangan KRI Teluk Cirebon untuk mendukung pelatihan bela negara yang diselenggarakan di sini (Cirebon)," ungkapnya.


Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla
KRI Teluk Cirebon yang sandar di Dermaga Linggarjati, Pelabuhan Cirebon dikatakan Letkol Laut (P) Agung akan dibuka untuk umum mulai hari ini, hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Masyarakat diperkenankan untuk datang dan melihat bagian-bagian tertentu di kapal ini, dan bisa mendapatkan informasi dari awak kapal yang ada.

"Tujuannya tidak lain adalah agar masyarakat dapat mengenal apa yang dimiliki NKRI, khususnya di TNI AL. Harapannya dengan mengenal atau mengetahui mereka akan mencintai mikiknya ini," katanya.

Antusias, masyarakat mengunjungi dan berfoto KRI Teluk Cirebon di Dermaga Linggarjati, Pelabuhan Cirebon
Agung menjelaskan, pelatihan bela negara yang dilaksanakan Lanal Cirebon ini merupakan bagian dari tanggung jawab TNI AL untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI.

"Ayo seluruh warga Cirebon, silahkan datang dan jangan ragu tanyakan informasi yang ingi diketahui tentang kapal ini, kemaritiman atau angkatan laut," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar