Libur Nataru, Pertamina Fokuskan Ketersediaan BBM di Lima Titik Ini - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 24 Desember 2019

Libur Nataru, Pertamina Fokuskan Ketersediaan BBM di Lima Titik Ini


Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid usai meninjau SPBU di Rest Area Km 228 Tol Kanci - Pejagan, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/12).

PABUARAN (CIREBON BRIBIN– Persiapan untuk menghadapi musim libur Natal dan tahun baru (Nataru) telah dilakukan oleh Pertamina sejak tanggal 14 November untuk menjaga ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun LPG.

Demikian diungkapkan Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid saat meninjau SPBU di Rest Area Km 228 Tol Kanci - Pejagan, Kabupaten Cirebon hari ini, Selasa, 24 Desember 2019.

"Stok untuk seluruh produk Pertamina dipasar kita jamin," ungkapnya.

Dalam periode nataru hingga 8 Januari 2020 atau kurang lebih selama 19 hari, ada lima titik area yang menjadi fokus Pertamina dalam penyaluran BBM.

Lima titik area ini dijelaskan Mas'ud sebagai berikut, pertama di jalur tujuan mudik natal seperti di NTT, Manado, Yogyakarta, Semarang dan lainnya, titik kedua di jalur trans tol, baik itu di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Titik ketiga yaitu di lokasi tujuan wisata , titik ke empat di lokasi tujuan malam natal dan titik kelima di lokasi tujuan tahun baru.

Pertamina Delivery Service (PDS) dapat di akses melalui call center 135

"Di titik-titik tersebut dilakukan penambahan pasokan sehingga tidak terjadi kesulitan mendapatkan BBM," jelasnya.

Sementara itu, hingga hari ini konsumsi BBM masyarakat secara nasional mengalami kenaikan antara 3,5 hingga 4 persen.

Mas'ud menambahkan, guna membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan pasokan BBM, pihaknya telah menghadirkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS).

"PDS ini dapat diakses dengan menelpon call center 135, dan BBM akan di kirim oleh petugas terdekat dari lokasi penelpon," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot