Minggu, Desember 22, 2019

Penumpang yang akan naik dan turun di Stasiun Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Seiring dengan masa libur natal dan tahun baru, jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon terus mengalami peningkatan, baik penumpang yang naik maupun turun.

Demikian diungkapkan Manajer Humas Daop 3 Cirebon Luqman Arif hari ini di Stasiun Cirebon, Minggu 22 Desember 2019.

"Ada peningkatan baik penumpang yang naik maupun turun di Stasiun Daop 3," ungkapnya.

Luqman menuturkan, berdasarkan data penumpang hingga hari ini pukul 9 pagi tadi di seluruh wilayah Daop 3 Cirebon, jumlah penumpang yang naik telah mencapai 25.278 penumpang.

"Sementara jumlah penumpang yang turun lebih banyak lagi, yakni mencapai 28.720 penumpang dari seluruh wilayah Daop 3 Cirebon." tuturnya.

Luqman menambahkan, dalam 3 hari terakhir lonjakan penumpang paling tinggi terjadi pada hari Sabtu (21/12) kemarin, baik penumpang yang naik maupun turun di wilayah Daop 3 Cirebon.

"Lebih tinggi sekitar 2% dari penumpang pada hari Kamis dan Jumat," tambahnya.

Secara dinamis, peningkatan jumlah penumpang baik yang naik dan turun ini diprediksi akan terus meningkat mengingat libur cuti bersama Natal dan Tahun Baru berbarengan dengan liburan sekolah.

Dan juga bepergian menggunakan transportasi KA menjadi trend karena tingkat ketepatan waktu, keamanan, pelayanan dan kenyamanan untuk pengguna jasa KA terus ditingkatkan oleh PT KAI.

"Kami mengingatkan kepada seluruh calon penumpang KA untuk memastikan dan mengecek kembali jadwal perjalanan KA yang telah dipesan, datang ke stasiun lebih awal dan mencermati jam keberangkatan kereta api yang tercetak pada tiket agar tidak terlambat atau salah jadwal," pungkasnya.(CB-003) 

0 comments:

Posting Komentar