Sabtu, Desember 14, 2019


KNPI Kabupaten Cirebon, ingin pemuda ikut terlibat dalam pembangunan Daerah

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Pemuda saat ini bukan hanya sebagai obyek pembangunan, tetapi harus menjadi subyek pembangunan itu sendiri.

Demikian diungkapkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Ahmad Gunawan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cirebon periode 2019 - 2020 di Auditorium NU Center, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu, 14 Desember 2019.

"Maka wajib adanya keterlibatan pemuda dalam pembangunan, khususnya di bidang noninfrastruktur," kata Ahmad Gunawan.

Gunawan mengatakan, sebagai wadah berhimpun pemuda, KNPI sudah seharusnya memfasilitasi kebutuhan para pemuda setempat.

Karenanya, ia juga mendorong agar pengurus KNPI dari mulai tingkat desa atau kelurahan hingga kecamatan se-Kabupaten Cirebon harus terlibat dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Kita harus aktif, terlebih Pemkab Cirebon sudah berkomitmen mendukung pemuda," kata Ahmad Gunawan.

Adapun melalui Rakerda kali, ia berharap dapat menghasilkan banyak ide dan gagasan untuk kemajuan dan pembangunan pemuda di Kabupaten Cirebon.

"Di era bottom up sekarang ini, pemuda harus aktif mendorong Pemerintah memberikan apa yang dibutuhkan, jangan hanya bisa hanya diam menunggu program pembangunan yang digulirkan pemerintah," harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Hartono, menambahkan, peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk mendorong berbagai hal.

"Banyak, mulai dari meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan itu sendiri, meningkatkan eksplorasi untuk berinovasi, hingga meningkatkan perekonomian," tambahnya.

Hartono juga menginginkan DPD KNPI Kabupaten Cirebon periode 2019 - 2020 lebih aktif dari kepengurusan sebelumnya.

"Jangan sampai hanya ada orang-orangnya saja, tapi kegiatannya bisa dibilang hampir tidak ada," tutupnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar