Senin, Desember 23, 2019
Pertamina Delivery Service (PDS) solusi untuk lebih menjangkau masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik. Foto : Pertamina Mor3


JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III akan membantu penyediaaan BBM bagi masyarakat yang melakukan perjalanan libur natal dan tahun baru, khususnya di jalan tol layang di ruas tol Jakarta - Cikampek (Japek) sepanjang 36,4 Km yang tidak tersedia rest area dan SPBU.

Demikian diungkapkan Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami dalam rilis yang diterima Cirebonbribin hari ini, Senin, 23 Desember 2019.

"Sebelum tol Japek, kami mengimbau agar masyarakat sudah mengisi penuh tangki BBM-nya," ungkapnya.

Namun demikian dalam kondisi darurat, Pertamina telah menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) bagi pengendara, dengan menelpon Pertamina Call Center 135 bagi pengendara yg kehabisan BBM di jalan tol layang. 

Seperti dialami seorang pemudik asal Jakarta yang kehabisan BBM jenis Diesel pada Minggu malam.

"Tentunya pengantaran dengan PDS tersebut juga akan kami koordinasikan dengan aparat Kepolisan dan Jasa Marga, dengan pengawalan mengingat jalur tol elevated tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua," jelas Dewi Sri Utami selaku 

Dewi menambahkan, di wilayah Jawa bagian Barat yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Pertamina telah menyiapkan 16 titik layanan PDS di jalur tol dan non tol untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat khusus di jalan rawan macet.

"Layanan antar ini menjadi solusi untuk lebih menjangkau masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik," tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar