Jelang Peringatan Hari Armada, Lanal Cirebon Gelar Tabur Bunga di TMP Kesenden - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 03 Desember 2019

Jelang Peringatan Hari Armada, Lanal Cirebon Gelar Tabur Bunga di TMP Kesenden

Tabur bunga, menutup rangkaian kegiatan ziarah prajurit Lanal Cirebon di Taman Makam Pahlwan Kesenden hari ini, Selasa (3/12/2019)

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, menjelang Hari Armada RI tahun 2019, prajurit Pangkalan TNI AL Cirebon melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden yang di dalamnya terdapat makam Kapten Samadikun.

Demikian diungkapkan Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, melalui Palaksa Mayor Laut (KH) Jajat Hidayat usai ziarah di TMP Kesenden hari ini, Selasa, 3 Desember 2019.

"Kegiatan ini masih dalam rangkaian menjelang peringatan Hari Armada RI Tahun 2019," ungkapnya.

Palaksa Mayor Laut (KH) Jajat Hidayat menambahkan pelaksanaan ziarah ini sedikitnya memiliki dua makna yang bisa diambil, untuk mengenang serta mendoakan para pahlawan khususnya para pendahulu yang telah berkorban dan gugur sebagai kusuma bangsa.

Dan yang kedua kegiatan ziarah ini memiliki makna untuk meneladani semangat kepahlawanan para pendahulu.

"kita berharap bisa mewarisi dan meneladani untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta ini,” tambahnya.

Kegiatan hari ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, do’a untuk arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot