Senin, Desember 09, 2019


Wakil Walikota Cirebon, Dra Ety Herawati ikuti bersih-bersih lingkungan di Kelurahan Drajat, Minggu (8/12).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon terus berkomitmen untuk menanggulangi permasalahan sampah, terlebih menjelang musim penghujan, kegiatan bersih-bersih lingkungan akan semakin diintensifkan. 

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat mengikuti kerja bakti massal dilakukan mulai dari RW 02 Karangmulya hingga RW 04 Kelurahan Drajat, Minggu, 8 Desember 2019.

“Menjelang musim penghujan ini, kegiatan bersih-bersih lingkungan memang harus semakin diintesifkan,” tegas Eti.

Agar saat hujan deras turun, air bisa mengalir di saluran air dengan lancar tidak tersendat, gorong-gorong dan saluran air yang ada di llingkungan warga agar tidak tersumbat.

“Jika tersendat, bisa meluber hingga menggenangi rumah-rumah warga,” ungkap Eti.

Karena itu Eti meminta kepada lurah dan camat untuk bisa terus menerus dan tanpa kenal bosan mengedukasi warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Sukamto, Ketua RW 04 Kelurahan Drajat, mengungkapkan jika warganya rutin melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini biasa dilakukan warga dua minggu sekali.

“Agar kebersihan lingkungan terjaga, manfaat lebih besarnya bisa kita rasakan saat musim penghujan nanti,” ungkap Sukamto.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar