Apresiasi Alfamart Bagi Karyawan Disabilitas - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 05 Desember 2019

Apresiasi Alfamart Bagi Karyawan Disabilitas


Kemeriahan peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kantor Alfamart Cabang Plumbon. Foto : Dok. Alfamart


PLUMBON (CIREBON BRIBIN)- Mengusung konsep Alfability atau upaya perusahaan menuju perusahaan inklusi, dengan mengembangkan lingkungan kerja yang terbuka dan peduli kepada penyandang disabilitas, sejak tahun 2016 Alfamart aktif memberi kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bergabung menjadi karyawan.

Demikian diungkapkan Branch Manager Alfamart Plumbon, Lilik Soehada dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di kantor PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk Cabang Plumbon, Selasa, 3 Desember 2019.

“Dengan fokus pada kemampuan (ability) mereka, Alfamart menempatkan penyandang disabilitas sesuai persyaratan kompetensi bidang pekerjaannya,” terang Lilik. 

Lilik mengatakan, saat ini di cabang Plumbon terdapat 21 orang karyawan penyandang disabilitas meliputi karyawan werehouse dan sebagai crew toko. 

Dalam peringatan HDI tahun ini, Alfamart memberikan penghargaan kepada karyawan penyandang disabilitas atas kontribusinya selama ini di toko karen mampu mencapai target yang diberikan perusahaan.

"Meskipun mereka memiliki keterbatasan, namun performance nya tidak kalah dengan karyawan lainnya yang ada di toko,” kata Lilik.

Pihak manajemen Alfamart memberikan bingkisan dan piagam penghargaan termasuk menyerahkan pin sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan penyandang disabilitas.

Adapun dalam rangkaian acara tersebut, Alfamart mengajak SLB Bringin Bhakti Kabupaten Cirebon untuk menampilkan seni tari saman dan juga menampilkan hasil karya difabel berupa kain batik, dan aksesoris.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot