Tingkatkan Pemahaman Fintech Masyarakat,KPw BI Cirebon Gelar Cirebon Fintech Festival (CFF) 2019 - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 08 November 2019

Tingkatkan Pemahaman Fintech Masyarakat,KPw BI Cirebon Gelar Cirebon Fintech Festival (CFF) 2019



Fintech telah berkembang pesat dan menjadi salah satu yang ditengarai dapat menjadi solusi pemerataan ekonomi


LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI)Cirebon akan menyelenggarakan Cirebon Fintech Festival (CFF) 2019 yang akan dilaksanakan selama 2 hari di CSB Mall pada tanggal 9 dan 10 November 2019.


Fadhil Nugroho, Kepala KPw BI Cirebon mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait perkembangan teknologi jasa layanan keuangan atau yang dikenal dengan nama Financial Technology (Fintech).


"Fintech merupakan perpaduan antara layanan jasa keuangan dengan teknologi, perlunya kegiatan ini adalah untuk mendorong inovasi ekonomi dan keuangan digital sebagai sumber pertumbuhan ekonomi," katanya, Kamis (7/11/2019).


Adapun dalam CFF 2019 nanti, Fadhil menuturkan akan di isi dengan berbagai agenda kegiatan antara lain Talkshow Fintech
yang berisi pemaparan dan diskusi interaktif mengenai topik-topik yang berkaitan dengan teknologi dan digital ekonomi khususnya Fintech yang akan dipaparkan oleh para ahli baik dari regulator, pelaku bisnis Fintech dan narasumber lainnya.


Ekshibisi Fintech, penyediaan booth penyelenggara Fintech untuk konsultasi atau coaching clinic kepada masyarakat atau pelaku bisnis untuk penggunaan layanan Fintech, termasuk layanan yang dapat dilakukan seperti pendaftaran merchant (Merchant on Boarding QRIS), layanan top up Uang Elektronik (UE), pembiayaan online, dan sebagainya.


"Ada juga booth produk/merchant, untuk memberikan pengalaman (experience) secara langsung kepada masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital, dengan menggunakan Quick Response Indonesian Standar (QRIS) yang dapat ditransaksikan di merchant penyelenggara Fintech dalam kegiatan," tuturnya.


Dan agar lebih meriah, Fadhil menambahkan gelaran ini akan di isi juga dengan hiburan yang menghadirkan artis atau talent lokal Cirebon dan juga nasional yang akan menyuguhkan tarian, stand up comedy hingga live music.


Sekali lagi Fadhil mengatakan, KPw BI Cirebon berharap CFF 2019 dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi digital, fenomena perkembangan fintech di Indonesia dan kebijakan para regulator.


"Karena Fintech ini telah berkembang pesat dan menjadi salah satu yang ditengarai dapat menjadi solusi pemerataan ekonomi," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot