Sambut Hari Armada RI, Lanal Cirebon Gelar Baksos dan Komsos di Desa Bungko Lor - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 25 November 2019

Sambut Hari Armada RI, Lanal Cirebon Gelar Baksos dan Komsos di Desa Bungko Lor


Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla bersama Bupati Cirebon, Imron Rosyadi meninjau pelaksaan perbaikan Mushola di Desa Bungko Lor, Kapetakan, Kabupaten Cirebon.


KAPETAKAN (CIREBON BRIBIN) - Untuk menyambut Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Desember mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Komsos di Kabupaten Cirebon yang bekerjasama juga dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Demikian diungkapkan Komandan Lanal Cirebon  Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla dalam pembukaan Baksos dan Komsos Lanal Cirebon di Desa Bungko Lor, Kapetakan, Kabupaten Cirebon pagi ini, Senin 25 November 2019.

"Ini juga sebagai bentuk pelaksanaan amanat Undang-Undang TNI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, untuk membantu Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Selain itu, Agung mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya di daerah pesisir sebagai upaya untuk melakukan pembinaan potensi maritim sebagai wilayah pengendalian pertahanan laut.

 "kami ingin merangkul masyarakat yang juga bagian dari NKRI,salah satunya adalah itu mengatasi dampak ekonomi mengatasi masalah-masalah sosial ekonomi ," katanya.

Dalam kegiatan Baksos dan Komsos yang akan berlangsung selama 7 hari kedepan ini dijelaskan bahwa ada 2 sasaran, yakni fisik yang berupa perbaikan 3 unit sarana ibadah dan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 8 unit.

"Adapun sasaran non fisik yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan dan penyuluhan bagi pelajar tentang bahaya Narkoba dan radikalisme serta bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan tentang keselamatan di laut," jelasnya.


Pelayanan Kesehatan Gratis, jadi salah satu bagian kegiatan Bakso dan Komsos Lanal Cirebon di Desa Bungko Lor, Kabupaten Cirebon


Ditempat yang sama, Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan Pemerintah berterima kasih dan sangat mengapresiasi Bakos dan Komsos yang dilakukan Lanal Cirebon di Kabupaten Cirebon.

"Ini merupakan tanda bahwa Pemerintah, TNI dan Polri bahu membahu untuk membangun bangsa ini," katanya.

Melalui kegiatan ini Imron berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menggugah masyarakat yang memiliki kelebihan untuk meringankan beban saudaranya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot