Pemerintah Daerah Apresiasi Bhakti YANU Untuk Masyarakat di Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 06 November 2019

Pemerintah Daerah Apresiasi Bhakti YANU Untuk Masyarakat di Cirebon

Ketua Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta, Emil Effendy menerima piagam penghargaan dari Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon Iing Daiman, Rabu (6/11/2019).


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan apresiasi atas kepada Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta atas bhaktinya untuk masyarakat Kota Cirebon.


Demikin disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon Iing Daiman usai memberikan penghargaan kepada YANU di Metland Hotel Cirebon hari ini, Rabu 6 November 2019.


"Kehadiran YANU adalah suatu anugerah untuk Kota Cirebon, karena kami akui masih banyak permasalahan penanggulangan kemiskinan yang tidak bisa ditangani semuanya oleh APBD," ungkapnya.


Kolaborasi YANU dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon menurut Iing adalah sebuah kerjasama yang sangat luar biasa.


"Salah satunya yang baru saja beberapa waktu lalu dilakukan yakni program bedah rumah untuk warga di daerah Krian," katanya.


Iing berharap, agar kerjasama yang baik ini bisa terus dijalin dan ditingkatkan.


"Pemerintah sangat terbuka bila ada yang ingin bekerjasama seperti ini, untuk membantu melaksanakan program penanggulangan kemiskinan di Kota Cirebon," katanya lagi.


Ketua Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta memaparkan program yang akan dilakukan di Kota Cirebon untuk periode tahun 2020


Sementara itu, Ketua YANU Jakarta Emil Effendy menjelaskan sepanjang tahun 2019 pihaknya telah melaksanakan beberapa program sosial di Kota Cirebon.


Diantaranya adalah menyalurkan 1000 Paket sembako, 1500 paket tas sekolah, hewan kurban,  bedah rumah sebanyak 12 unit dan pembuatan MCK di 8 rumah lainnya.


"Juga membantu operasi dan pengobatan bayi M.Rhamdhan bersama rekan-rekan jurnalis Cirebon, serta berpartisispasi pada pembangunan Masjid Azikra Polres Cirebon Kota," jelanya.


Ditambahkan olehnya, di penghujung tahun 2019 ini YANU masih menyisakan satu program lagi untuk dilaksanakan di Kota Cirebon.


"Rencananya akan ada 1000 paket sembako lagi yang akan kami bagikan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru," tambahnya.


Lebih lanjut Emil mengatakan, YANU Jakarta adalah Yayasan yang telah lebih dari 15 tahun dan berkecimpung di dunia sosial yang didasari oleh rasa kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah atau keterbelakangan ekonomi.


YANU telah membhaktikan diri di hampir seluruh wilayah Indonesia seperti di teluk naga Tangerang , Sembalun lombok, Sumbawa, Probilnggo , lndramayu, Kuningan , Majalengka Cirebon Kota dan Kabupaten serta daerah lainnya. 


"Di tahun 2020, YANU tetap akan menjalankan misi sosialnya baik di Kota Cirebon maupun daerah lainnya, kami memohon doanya agar program ini terus berkelanjutan hingga tahun-tahun berikutnya," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot