Rabu, 13 November 2019

Rabu, November 13, 2019

Simulasi pemadaman api dan evakuasi korban kebakaran


LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya bahaya kebakaran, serta melatih kesiapan diri dalam menghadapinya, pelatihan dan simulasi tentunya harus dilakukan secara berkelanjutan.


Demikian diungkapkan Kepala Dinas Damkar Kota Cirebon Adam Nurdin dalam kegiatan pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran di Grage City Mall pagi ini, Rabu 13 November 2019.


"Dalam kegiatan ini lebih kami tekankan dari sisi pencegahannya dulu," ungkapnya.


Pencegahan bahaya kebakaran atau bencana lainnya menurut Adam merupakan hal yang utama, selain tentunya kesiapan dalam menghadapi bencana juga penting.

Karena itu, pihaknya juga memberikan wawasan berupa teori dan simulasi praktek dalam kegiatan ini.

Pembekalan teori tentang pencegahan dan langkah antisipasi kebakaran di Grage City Mall

"Dengan memiliki kemampuan untuk menghadapi bencana, selain bisa menyelamatkan diri sendiri juga tentunya diharapkan akan mampu menyelamatkan orang disekitarnya," kata Adam lagi.


Ditempat yang sama, Staff Khusus Direksi Grage Group Ratu Sukmayani mengatakan pihaknya rutin menggelar kegiatan pelatihan dan simulasi kebakaran seperti ini.


"Guna menanamkan keselamatan dan kedisiplinan kerja untuk mencegah bahaya kebakaran," katanya.


Yani menuturkan, kegiatan ini di ikuti oleh manajeman dan karyawan seluruh unit Grage Group yang ada di Cirebon, GM Grage City Mall, Irfan Saputra, tenant Grage City Mall dan vendor-vendor yang terlibat dalam operasional Mall.

Ditambahkan Yudha Anggraha dari Team Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) Grage City Mall melalui kegiatan ini bertujuan agar dapat melakukan penaggulangan secara cepat bila mana terjadi bahaya kebakaran dan kecelakaan kerja serta dapat melakukan tindakan preventif secara berkala agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim P2K3 di Grage City Mall sendiri telah dibentuk dan di sahkan pada tanggal 7 November 2019.

"Harapan dari terbentuknya team ini adalah agar Grage City Mall menjadi mall yang zero accident," pungkasnya.
(CB-003)