Kamis, 14 November 2019

Kamis, November 14, 2019

Berkonsep modern, Masjid Mandiri Syariah berdiri megah di Rest Area Km 166 Cipali, Kabupaten Majalengka.


MAJALENGKA (CIREBON BRIBIN) - Infaq dan sedekah nasabah yang dijadikan salah satu fitur dalam Mobile Banking Mandiri Syariah berbuah manis, bahkan hingga mampu menghimpun dana sebesar Rp 2,5 miliyar yang disalurkan untuk pemberian program beasiswa, sarana dan prasarana pendidikan, bantuan kebencanaan, fasilitas kesehatan, mobile mushola dan Masjid, yang salah satunya kita resmikan hari ini di Cipali.

Demikian diungkapkan Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari dalam peresmian Masjid Mandiri Syariah yang dihadiri Asisten Pembangunan & Kesra Kabupaten Majalengka Drs H Abdul Gani serta disaksikan Jajaran Direksi, SEVP, stakeholders dan nasabah Mandiri Syariah di Rest Area km 166  Tol Cikopo–Palimanan (Cipali) arah Cirebon sore tadi, Kamis, 14 November 2019.

"Masjid ini untuk mengakomodir kebutuhan beribadah masyarakat yang tengah dalam perjalanan," ungkapnya.

Toni mengatakan, sebelum dimasukan dalam Mobile Banking infaq dan sedekah hanya mampu terhimpun Rp 500 juta dalam sebulan.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari menandatangani prasasti peresmian Masji Mandiri Syariah Cipali, Kamis (14/11/2019).


Namun, berkat digitalisasi pembayaran infaq dan sedekah dalam Mobile Banking, hasilnya menjadi meningkat tajam.

"Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholders, terutama nasabah atas kontribusi nasabahlah kami dapat mempersembahkan Masjid ini, dan kami optimis dengan doa serta dukungan nasabah, ke depannya kinerja akan terus lebih baik dan insya Allah akan semakin banyak masjid yang dapat kita bangun,” katanya.

Dia menjelaskan, Masjid Mandiri Syariah yang diresmikan hari ini, juga merupakan salah satu perwujudan rasa syukur atas milad Mandiri Syariah ke-20 tahun sekaligus persembahan Mandiri Syariah dan nasabah untuk masyarakat.

Berdiri di atas lahan seluas 2.500 m2, desain Masjid menggunakan konsep modern namun mengusung kearifan lokal melalui penggunaan batu bata terracotta yang berasal dari Majalengka, daerah yang memang dikenal sebagai sentra industri batu bata.

"Karena berada di daerah berkecepatan tinggi (highway), Masjid sengaja dibangun dengan karakter kuat dan eye catchy dengan kapasitas lebih dari 1000 jamaah, serta dilengkapi fasilitas wudhu, area komersil, area laktasi, children playground hingga ATM Center," jelasnya.


Masjid Mandiri Syariah yang Eye Catching, menggoda pengguna rest area untuk mengabadikan gambar dengan latar belakang bangunan Masjid.


Lebih lanjut Toni mengatakan, Masjid Mandiri Syariah Cipali adalah masjid ke-empat yang dibangun Mandiri Syariah setelah sebelumnya Masjid Mandiri Syariah di Bromo, Merapi dan Baduy.

Mandiri Syariah juga telah memperbanyak jumlah unit Mobil Mushola, Mobil Klinik Gigi dan Mobil Jenazah dan Ambulans yang dapat dimanfaatkan masyarakat di wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya.

“Kami berharap Masjid ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan sebagai tempat ibadah namun juga berfungsi sebagai pusat pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, untuk itu kami telah menyiapkan area komersil untuk menampilkan produk layanan UKM bagi masyarakat sekitar,” tambah Toni.

Terakhir, sebelum menandatangani prasasti peresmian Mashid, Toni menyampaikan Mandiri Syariah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas seluruh nasabah.

"Sekali lagi, Masjid ini dari nasabah, semoga memberi manfaat untuk masyarakat dan umat,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten Pembangunan & Kesra Kabupaten Majalengka Drs H Abdul Gani mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka menyambut baik hadirnya Masjid yang berada di wilayahnya ini.

Pemerintah juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Mandiri Syariah atas dibangunnya sarana ibadah ini.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Mandiri Syariah dan nasabah atas pembangunan Masjid yang begitu indah ini," katanya.

Dia berharap, agar keindahan atau kecantikan Masjid ini tidak hanya tampak di luar saja, tetapi juga di dalamnya.

"Setelah dibangun, mari kita sama-sama memakmurkan Masjid ini," pungkasnya.(CB-003)