Daop 3 Hijaukan 2 Hektar Lahan di Stasiun Prujakan Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 21 November 2019

Daop 3 Hijaukan 2 Hektar Lahan di Stasiun Prujakan Cirebon


Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi (kacamata hitam) memimpin aksi penanaman pohon di lingkungan Stasiun Prujakan Cirebon


PEKALIPAN (CIREBON BRIBIN) -  Bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia, Jajaran PT KAI Daop 3 Cirebon, bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Forkopimda, WWF Indonesia dan komunitas Edan Sepur melakukan aksi penanaman 122 pohon di lahan seluas 2 hektar yang berada di Stasiun Cirebon Prujakan, Kamis 21 November 2019. 

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT KAI terhadap kelestarian alam dan menjaga lingkungan stasiun menjadi bersih, asri dan hijau.

"PT KAI tidak hanya mecari profit, bertanggung jawab pada stakeholder, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, namun kami juga memiliki tanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan," katanya.

Lahan seluas 2 hektar di lingkungan Stasiun Prujakan Cirebon di tanami 122 pohon Mangga Gedong Gincu dan Matoa.

Dalam kegiatan ini, Tamsil menuturkan pohon yang ditanam, merupakan pohon buah, ada dua jenis pohon yakni Mangga Gedong Gincu dan juga pohon Matoa dari Papua.

"Harapan kami dari aksi hari ini kedepannya bukan hanya menghijaukan lingkungan, tapi juga nanti bisa ada taman buah di sini," tuturnya.

Terkait jumlah pohon yang berjumlah 122 pohon, Tamsil menjelaskan mengandung filosofi atau simbol  bahwa Stasiun Cirebon Prujakan yang didirikan pada tahun 1897 telah melayani pengguna jasa KA selama 122 tahun.

Sementara itu. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdul Sukur mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat mengapresiasi aksi penanaman pohon yang dilakukan Daop 3 Cirebon.

"Aksi ini sejalan dengan program Walikota dan Wakil Walikota, Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif (Sehati)," katanya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot