Polairud Polda Jabar Beri Pelatihan Keselamatan Laut Bagi Nelayan Kecamatan Mundu - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 02 Oktober 2019

Polairud Polda Jabar Beri Pelatihan Keselamatan Laut Bagi Nelayan Kecamatan Mundu


Pelatihan keselamatan untuk nelayan perikanan dan service boat


MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Barat (Jabar) jadi pemateri dalam pelatihan Keselamatan Laut yang digelar Forum Aspirasi Nelayan (FAN) dan PT Cirebon Electric Power (Cirebon Power) di aula Pusat Vokasi Ketenagalistrikan Cirebon Power, Desa Waru Duwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.


"Materi yang disampaikan tak hanya seputar keselamatan diri dan sosialisasi penggunaan alat keselamatan, para nelayan juga dibekali dengan materi tentang dokumen, baik dokumen kapal maupun dokumen diri atau identitas," jelas Kasubdit Gakkum, AKBP Budi Susarwo Sik melalui Kasi Penyidikan Subditgakkum Kompol Bambang Suryatna kepada Cirebon Bribin, Rabu (2/10/2019).


Lebih lanjut Dia menjelaskan, para nelayan juga di bekali dengan wawasan tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama mencari ikan, atau saat beroperasi sebagai service boat untuk memasok logistik ke kapal-kapal besar atau tongkang yang tidak bisa sandar.


Kasi Penyidikan Subditgakkum Ditpolairud Polda Jabar, Kompol Bambang Suryatna

"Pemberian wawasan ini sebagi langkah pencegahan agar nelayan tidak terlibat apa lagi sampai menjadi pelaku tindak kejahatan atau pelanggar aturan," katanya lagi.


Dia menambahkan, Ditpolairud Polda Jabar sebenarnya sudah sering memberikan pelatihan dan membeikan sosialisai tentang keselamatan dan menjaga kamtibmas kepada masyarakat nelayan.


Namun dengan adanya kegiatan yang digagas oleh para nelayan melalui FAN, dirinya merasanya senang dan sangat mengapresiasi.


"Inilah yang kami harapkan, ada komunikasi dari rekan-rekan nelayan dan dengan bertemu serta bertukar pikiran seperti ini tentunya akan semakin mempererat kemitraan kita," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot