Pj Sekda Ingatkan Perangkat Daerah Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 16 Oktober 2019

Pj Sekda Ingatkan Perangkat Daerah Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat


Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik Kota Cirebon, Rabu, 16 Oktober 2019.


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon, Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Hal tersebut dikatakan Anwar saat membuka kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu, 16 Oktober 2019.


“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seluruh perangkat daerah dalam penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan,” ungkap Anwar.


Dimulai dari sederhana, yaitu peraturan tersebut mudah dimengerti, mudah diikuti, mudah dilaksanakan, mudah diukur dengan prosedur yang jelas dan biaya terjangkau bagi masyarakat dan juga penyelenggara.


Selain itu juga layanan yang diberikan harus partisipatif,yaitu melibatkan masyarakat dan pihak terkait untuk mendapatkan komitmen dan kesepakatan bersama, akuntabel dimana dalam pelaksanaannya dipertanggungjawabkan kepada pihak yang berkepentingan, serta berkelanjutan yaitu harus terus menerus dilakukan perbaikan sebagai upaya peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan.


“Jangan lupakan juga, transparansi, yaitu harus dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat,” tegas Anwar.


Selain juga berkeadilan, yaitu menjamin bahwa pelayanan yang diberikan dapat menjangkau semua masyarakat yang berbeda status ekonomi, jarak dan perbedaan kapabilitas fisik dan mental.


Dengan adanya standar pelayanan, maka setiap aparatur sipil negara bisa memberikan pelayanan terbaik kepada setiap masyarakat di Kota Cirebon.


“Atas dasar itu, sosialisasi ini kita gelar,” ungkap Anwar.


Anwar juga berharap sosialisasi mengenai pelayanan publik ini bisa diikuti dengan baik, sehingga nantinya layanan yang diberikan merupakan layanan yang cepat, prima dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh pengguna jasa khususnya stakeholders terkait dengan layanan pemerintahan.


Peserta berasal dari perwakilan seluruh dinas yang ada di Kota Cirebon, sehingga diharapkan setiap dinas memiliki satu pemikiran yang sama.


“Yaitu kita wajib melayani seluruh pengguna jasa layanan pemerintah, bahkan kalau mungkin paperless,” ungkap Anwar.


Karena pelayanan yang baik dilakukan untuk kebaikan semua.(CB-003)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot