Pemda Kota Cirebon Dukung Penuh Keberasaan Tim SAR - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 11 Oktober 2019

Pemda Kota Cirebon Dukung Penuh Keberasaan Tim SAR


Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah di Grage Hotel Cirebon, Kamis (10/10/2019).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Keberadaan tim Search and Rescue (SAR) sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya jika terjadi bencana, karenanya Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon akan senantiasa memberikan dukungan dan perhatian penuh terhadap keberadaan tim SAR.


Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., usai membuka Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah di Grage Hotel Cirebon pada Kamis, 10 Oktober 2019.


“Kita akan selalu optimal dan memberikan perhatian,” ungkap Anwar.


Selanjutnya Anwar juga berharap agar tim SAR yang melakukan rapat dan latihan SAR di Kota Cirebon bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.


“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan, kapasitas dan kepekaan petugas SAR dalam melaksanakan tugas dan pertolongan kepada korban,” ungkap Anwar.


Sehingga tingkat profesionalisme dan sinergitas dalam pengendalian pelaksanaan operasi pencarian pertolongan pada kecelakaan bisa dengan cepat, tepat dan terpadu.


Anwar juga mengucapkan terima kasih karena Kota Cirebon telah terpilih sebagai lokasi pelaksanaan rapat dan pelatihan Tim SAR. “Selamat datang di Kota Cirebon dan selamat mengikuti kegiatan ini,” ungkap Anwar.


Sementara itu Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar, menjelaskan jika kegiatan di Cirebon memiliki dua kegiatan yang berbeda. Yaitu rakor dan pelatihan. Rakor dilakukan untuk saling berkomunikasi dan mendekatkan diri diantara sesama anggota SAR.


“Dengan kedekatan ini sebagai modal personal untuk menjalin kerjasama untuk meminimalkan aspek resiko terhadap kebencanaan,” ungkap Didi.


Selain itu ada pula kegiatan pelatihan. Selain untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota SAR, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk mendata peralatan yang dimiliki oleh masing-masing instansi, baik SAR Bandung dan Cirebon, Polairud Polda Jabar dan instansi terkait lainnya.


"Sehingga bisa diketahui berapa modal kekuatan untuk melakukan pertolongan saat terjadi bencana," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot