Sabtu, Oktober 05, 2019


Kehadiran tim Nasi Gratis Amanah di sambut para santri

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Biasanya kami berbagi makan siang gratis untuk pemulung, tukang becak, tukang ojek atau orang yang kurang beruntung lainnya di sekitar TPA Kopi Luhur, Pasar Kalitanjung dan di Masjid Desa Cileres, Kelurahan Kalijaga.


Demikian diungkapkan H. Abdul Kholiq ketua tim Nasi Gratis Amanah (NGA) usai membagikan makan siang untuk santri dan guru Pondok Pesantren Madinatunnajah, Dukuh Semar hari ini, Sabtu 5 Oktober 2019.


"Berbeda dari yang biasanya, hari ini kami berbagi dengan para santri disini," ungkapnya.


H. Abdul Kholiq ketua tim Nasi Gratis Amanah (NGA)

Dia menjelaskan, tim NGA yang terdiri dari seluruh anggota keluarganya dan juga relawan lain, rutin membagikan makan gratis di setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.


Ada tiga lokasi yang rutin disambangi tim NGA sejak tiga bulan lalu yakni di TPA Kopi Luhur, Pasar Kalitanjung dan di Masjid Desa Cileres, Kelurahan Kalijaga.


"Alhamdulillah sudah tiga bulan berjalan, dan di setiap kesempatan selalu ada peningkatan jumlah porsi makanan," katanya.


Dia menjelaskan, dalam program NGA di Ponpes Madinannatunajah ini pihaknya menyediakan sebanyak 250 porsi makanan.


Doa bersama untuk kelancaran program Nasi Gratis Amanah yang dipimpin pengurus Ponpes Madinannatunajah, M Abdul Mujieeb

"Semua boleh menikmati, santri, guru atau masyarakat sekitar," jelasnya.


Dia berharap, program yang dijalankannya ini bisa terus berkembang dan berbagi dengan lebih banyak orang yang membutuhkan.


Sementara itu, Pengurus Ponpes Madinannatunajah M. Abdul Mujieeb mengatakan pihaknya berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari tim NGA.


"Kami sangat mengapresiasi sekali, dan tentunya berterima kasih sekali," katanya.


Menurutnya, program ini sangat baik sekali dan dirinya berharap semoga semakin terus berkembang membantu yang membutuhkan.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar