Manajemen DAOP 3 Cirebon Jalan Kaki Cek Jalur Kereta Sepanjang 9 Km - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 23 Oktober 2019

Manajemen DAOP 3 Cirebon Jalan Kaki Cek Jalur Kereta Sepanjang 9 Km


Manajemen Daop 3 Cirebon lakukan pengecekan jalur KA, Selasa (22/10/2019). Foto : Dok. DAOP 3 Cirebon



KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon yang dipimpin oleh Vice President (VP) PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi melaksanakan pemeriksaan lintas jalur dari Stasiun Haurgeulis Kabupaten Indramayu dan berakhir pada perlintasan sebidang KA JPL 99 sejauh 6 kilometer dengan berjalan kaki pada Selasa 22 Oktober 2019.


Pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan keandalan prasarana untuk menjamin keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api (KA), adapaun yang diperiksa antara lain kondisi jalur rel, pengukuran lebar sepur, keadaan bantalan, pemeriksaan kehandalan wesel dan persinyalan, pemeriksaan fasilitas pelayanan kepada penumpang yang ada di stasiun serta pemeriksaan di perlintasan sebidang yang dilewati.



“Pemeriksaan lintas ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon minimal satu kali dalam satu bulan dengan lokasi yang berbeda, dengan harapan agar dapat mengetahui secara langsung kondisi prasarana KA di lintas serta dapat mengantisipasi dan segera dilakukan tindak lanjut terkait hal-hal yang dapat membahayakan perjalanan KA,” ungkap VP PT KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi.


Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan kondisi jembatan yang dilintasi serta melakukan pembinaan dan pengujian langsung kepada petugas penjaga perlintasan, petugas perawatan jalur KA dan juga pengatur perjalanan kereta api yang ada di stasiun terkait pemahaman tentang peraturan perjalanan kereta api.



Lebih lanjut Manager Humasda PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan pihak PT KAI juga melakukan sosialisasi langsung kepada warga masyarakat yang berada di sekitar jalur rel KA agar tidak beraktivitas di sepanjang jalur rel KA karena dapat membahayakan perjalanan kereta api dan masyarakat yang bersangkutan.


Dalam kesempatan tersebut PT KAI menghimbau, agar masyarakat berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang kereta api.


"Evaluasi yang dilakukan setelah kegiatan, tidak ditemukan hal-hal yang berpotensi membahayakan perjalanan kereta api di sepanjang Stasiun Haurgeulis hingga Km 143+293 karena kondisi prasarana cukup layak, serta berfungsi dengan maksimal," katanya.


Untuk diketahui, jalur KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon sepanjang 521 kilometer dengan jumlah KA yang melintas sebanyak 166 KA yang terdiri dari KA penumpang dan barang dengan berbagai tujuan, serta ada 30 stasiun aktif yang terbentang dari Brebes, Cirebon sampai dengan Tanjungrasa dan dari Cirebon sampai dengan Songgom.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot