Kelompok Peduli Masyarakat Kebhinekaan Gelar Aksi Damai di Gedung DPRD Kota Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 28 Oktober 2019

Kelompok Peduli Masyarakat Kebhinekaan Gelar Aksi Damai di Gedung DPRD Kota Cirebon

Ratusan masa dari Kelompok Masyarakat Peduli Kebhinekaan (Kompak) sampaikan aspirasi di Gedung DPRD Kota Cirebon


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ratusan masa yang menamakan dirinya Komunitas Masyarakat Peduli Kebhinnekaan (Kompak), siang tadi gelar aksi damai untuk menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD Kota Cirebon,  Senin (28/10/2019).


Adapun dalam aksi tersebut mereka menyerkan agar seluruh rakyat Indonesia dan Pemerintah bersama-sama dapat menjaga situasi dan kondisi yang sudah kondusif di Indonesia dan tidak terprovokasi atas isu negatif yang berkembang.


Kordinator Aksi, Reno Mujahid mengatakan, Kompak mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 sampai dengan 2024 dalam menjalankan segala peraturan perundangan-undangan dengan seluruh-lurusnya, serta segala program yang telah direncanakan dengan memegang teguh UUD Tahun 1945 dan Pancasila serta berbakti kepada nusa dan bangsa.


Karena itu dirinya mewakili yang lain, meminta kepada Polri baik di pusat hingga daerah, untuk tidak memberikan izin keramaian atau aksi menyuarakan aspirasi terkait pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.


"Hal tersebut dikarenakan dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional, karena dikhawatirkan ditunggangi oleh oknum atau kelompok radikal bahkan kelompok teror yang berpotensi memanfaatkan momentum tersebut dengan mengangkat berbagai isu negatif nasional sehingga menimbulkan chaos," katanya.


Dia juga mengatakan, pada era zaman sekarang ini, banyak pergerakan propaganda yang ingin menentang pemerintah dan menghancurkan kesatuan dan keutuhan NKRI, masuknya pengaruh propaganda dari luar yang membawa nilai-nilai bertentangan dengan nilai Pancasila, harus selalu diwaspadai agar kehidupan berbangsa dan bernegara tetap kondusif.


Demikian pula proses perkembangan demokrasi, sejak reformasi hingga saat ini masih cenderung belum menampakkan citranya.


"Di kalangan partai politik, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, dan lainnya masih menampakkan konfliknya," katanya lagi.


Terakhir Reno mengimbau kepada semua elemen masyarakat agar mengambil sikap dan menyerukan untuk tidak terikut dalam merespon secara tidak proporsional terkait adanya pihak-pihak yang ingin memperkeruh situasi dan kondisi pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot