Senin, Oktober 14, 2019


GM CSB Mall Gunadi Iksan, bersama Ketua Penyelenggara turnamen CSB 3 on 3 Basketball Wiliandi.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Turnamen CSB 3 On 3 Basketball yang akan berlangsung 16-20 Oktober 2019 mendatang adalah seri yang ke-4 sejak dimulai pada tahun 2017 yang lalu.


Demikian di ungkapkan Wiliandi selaku Ketua Penyelenggara event CSB 3 on 3 Basketball hari ini di CSB Mall, Senin, 14 Oktober 2019.


"Tahun ini kita gelar 2 kali, pada April lalu dan sekarang di bulan Oktober," ungkap Wili, sapaan akrab Wiliandi.


Dia mengatakan, di seri ke 4 ini akan ada sedikit perbedaan dengan yang sebelumnya, yakni pertandingan antar sekolah dasar dihilangkan dan digantikan dengan kelompok usia 10 tahun, baik putra maupun putri.


Tujuannya, untuk dapat lebih banyak memberikan kesempatan kepada peserta usia di bawah 10 tahun.


"Untuk menyiasati kekurangan jumlah pemain yang ada, tidak harus dari satu sekolah dasar," katanya.


Selain perbedaan tersebut, kategori lain maupun peraturan masih tetap sama seperti pada penyelenggaraan April lalu.


Menggunakan standar Federasi Federasi Basket Internasional (FIBA), kategorinya selain kelompok umur 10 tahun, ada kategori SMP, SMA serta umum putra dan putri.


"Kami targetkan turnamen ini akan menarik 100 tim baik dari dalam maupun luar Cirebon," ujarnya.


Untuk memeriahkan turnamen ini, Wili menambahkan akan ada beberapa kegiatan lain seperti kontes 3 on 3 dan 1 on 1 freestyle juga tak ketinggalan menghadirkan bintang tamu Bams, serta keluarga aiueo di puncak acara.


Sementara itu, General Manager CSB Mall Gunadi Iksan menambahkan digelarnya turnamen 3 on 3 Basketball ini bertujuan untuk memberi ruang atau tempat bagi penggiat olahraga basket di Cirebon dan sekitarnya.


Menurutnya, olahraga ini cukup banyak peminatnya dan juga bisa memberikan suguhan yang menarik untuk masyarakat.


"Terbukti selalu ramai di tiap penyelenggaraannya, karena itu kami memutuskan tahun ini menggelar hingga 2 kali," tambahnya.


Gunadi berharap, dengan adanya dukungan dari CSB Mall ini, olahraga bola basket akan lebih berkembang dan melahirkan atlit-atlit atau tim berprestasi dari Cirebon.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar