Anggota DPR RI Selly Andriany, Apresiasi Suksesnya Penyelenggaraan Pilwu di Kabupaten Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 29 Oktober 2019

Anggota DPR RI Selly Andriany, Apresiasi Suksesnya Penyelenggaraan Pilwu di Kabupaten Cirebon

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd


 
GUNUNGJATI (CIREBON BRIBIN) - Penyelenggaraan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak di 176 desa pada Minggu 27 Oktober 2019 di nilai sukses, bukan hanya itu, semangat gotong rotong juga nampak terlihat dalam pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Cirebon ini.


Demikian diungkapkan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd hari ini, Selasa 30 Oktober 2019.


“Saya melihat pelaksanaan Pilwu serentak ini berjalan dengan baik dan lancar, antusiasmenya juga luar biasa,” ungkap Selly.


Dia mengatakan, semangat gotong royong dan antusiasme masyarakat dalam Pilwu serentak dapat terlihat dari tingkat partisipasi pemilih yang mana tingkat partisipasi dalam Pilwu relatif lebih tinggi dibanding saat Pileg, Pilpres dan Pilkada.


“Saya mengapresiasi bahwa tingkat partisipasi Pilwu ini relatif lebih tinggi dari Pilpres, Pileg dan Pilkada" katanya.


Kepada para Kuwu terpilih, Wakil rakyat dari Dapil VIII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu itu mengingatkan, agar bisa membawa visi dan misi pembangunan desa yang selaras dengan visi dan misi Pemkab Cirebon.


Dia menambahkan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus menjadi salah satu target yang wajib direalisasikan para kuwu terpilih, sejalan dengan target besar Presiden Joko Widodo dalam pembangunan SDM.


“Pembangunan SDM yang ingin di-goal-kan. Ini tidak bisa terwujud jika tidak ada kontribusi dari pemerintah desa, karena itu kuwu terpilih juga perlu memprioritaskan pembangunan SDM, agar maju desanya, sejahtera masyarakatnya,” kata dia.


Terakhir, Selly mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk kembali bersatu setelah Pilwu serentak ini.


"Perbedaan dalam pilihan calon kuwu adalah hal biasa namun, persatuanlah faktor penting untuk membangun desa,” pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot