Selesaikan Renang Laut 3000 Meter, Atlet Renang Difabel Ini Curi Perhatian Masyarakat Cirebon - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 14 September 2019

Selesaikan Renang Laut 3000 Meter, Atlet Renang Difabel Ini Curi Perhatian Masyarakat Cirebon



Wali Kota di dampingi Danlanal Cirebon menyambut Rahmat Hidayatullah, perenang difabel dari Cimahi yang berhasil menyelesaikan finswimming nomor 3000 meter


LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) Rahmat Hidayatullah mendadak jadi pusat perhatian masyarakat Cirebon dalam Navy Open Tournamen 2019 yang memperebutkan piala Wali Kota dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL ke-74 dan Hari Jadi Cirebon ke 650.


Siapa yang menyangka, Rahmat yang berhasil menyelesaikan finswiming nomor 3000 meter adalah seorang difabel, tentu tidak mudah berenang dengan jarak sejauh itu tanpa bantuan kedua kaki.


Padahal sejatinya, finswiming itu adalah salah satu cabang olahraga renang dengan menggunakan fin atau sepatu katak.


Rahmat berhasil menyelesaikan jarak 3000 meter atau sebanyak enam putaran di dermaga Pelabuhan Perniagaan Kota Cirebon hanya dalam waktu 1 jam 9 menit 6 detik, dan langsung disambut oleh Wali Kota serta Danlanal Cirebon di garis finish.


Ditemui Cirebon Bribin, Rahmat menceritakan bahwa dirinya belum lama menekuni cabang olahraga ini, baru sekitar 6 bulan.


"Sebelumnya jadi atlet nomor sprint kursi roda, lalu sekitar 2 tahun lalu kenal renang dan akhirnya mencoba memasuki renang laut dibawah bimbingan Lanal Cirebon," tuturnya bercerita.


Dia mengatakan, keberhasilannya menyelesaikan renang laut nomor 3000 meter ini berkat bekal tekad dan semangat yang kuat, serta latihan yang rutin di lakukannya tiga kali seminggu di kolam renang brigif Cimahi.


"Keterbatasan bukan halangan, yang terpenting kita punya tekad dan semangat untuk terus berprestasi," kata pria berusia 35 tahun ini.


Selain atlet, Rahmat mengungkapkan bahwa sehari-hari dirinya berprofesi sebagai guru mengaji bagi sekitar 100 orang di Masjid Al Zikri, Kampung Babakan Muncang, Desa Padaasih, Cimahi.


"Dulu saya juga pernah masuk pesantren, dari sanalah saya menimba ilmu dan menguatkan mental," ungkapnya.


Rahmat Hidayatullah bersama tim satu klubnya

Ditambahkan oleh pelatihnya, Oman Hermawan, selain mengikuti renang laut nomor 3000 meter di Cirebon, Rahmat sebelumnya pernah turun di nomor 4000 bahkan 5000 meter.


"Di Bali, itu renang tingkat dunia dengan jarak 5000 meter," tambahnya.


Dan yang paling membanggkan, Rahmat berhasil menyelesaikannya dimana saat itu peserta dari luar negeri memilih mundur karena ombak yang tinggi.


Sementara itu, Danlanal Cirebon Ltekol Laut (P) Agung Nugroho menyampaikan bahwa kehadiran Rahmat dalam kegiatan di Cirebon ini tentunya akan memberi motivasi dan semangat bagi kita semua.


"Saya harap seluruh yang hadir, termasuk saya sendiri bisa tertular dengan semangat dan tekadnya yang luar biasa," katanya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot