Rabu, September 11, 2019


Penekanan sirine tanda dilakukannya peletakan batu pertama Hotel Horison Ultima Kertajati

MAJALENGKA (CIREBON BRIBIN) - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melaksanakan Peletakan Batu Pertama (ground breaking) Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka (11/9).


Acara seremoni ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Majalengka Kama Sobahi , Komisaris PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya beserta jajaran Direksi Metland.


Metland menghadirkan Hotel Horison Ultima Kertajati untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati) Majalengka.


"Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung bandara Kertajati atau kawasan airport city" ungkap Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk disela-sela acara.


Hotel Horison Ultima diharapkan jadi pemicu tumbuhnya perkembangan di sekitar kawasan BIJB

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat dengan desain modem dan sentuhan lokal yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi, terdiri dari 8 Iantai dan 1 lantai basement berkapasitas 110 kamar.


Fasilitas diantaranya convention hall dengan kapasitas hingga 700 orang, ruang meeting, kolam renang, lobby lounge, restoran. fitness center, dan area komersial.


”Lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati sangat strategis, hanya berjarak 2 kilometer darl bandara, hal lni memberikan nilai tambah untuk Hotel Horison Ultima Kertajati," tambah Thomas.


Adapun tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultlma Kertajati merupakan crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati.


Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik kehadiran Horison Ultima Kertajati.


Menurutnya, ini bisa menjadi awal yang dapat memicu tumbuhnya kawasan pendukung Bandara kebanggang masyarakat Jawa Barat ini.


"Kehadian horison ultima akan membawa sesuatu yang luar biasa," katanya.


Dia pun berpesan kepada Horison Ultima Kertajati agar bila nanti beroperasi, hendaknya mengutamakan untuk menyerap tenaga kerja lokal.


"Pesan saya utamakan putra daerah, beri mereka kesempatan, bila perlu tingkatkan kompetensinya dengan pelatihan-pelatihan agar sesuai kebutuhan," pesannya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar