Selasa, September 10, 2019


Pengecekan mobil tangki khusus untuk mengisi ke pesawat (refueler) di DPPU Bandara Kertajari

MAJALENGKA (CIREBON BRIBIN) - Pasokan avtur untuk konsumsi maskapai di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau yang dikenal Bandara Kertajati berasal dari Terminal BBM Balongan, Indramayu.


Hal tersebut diungkapkan General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III Tengku Fernanda dalam kunjungan lapangan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kertajati, Selasa, 10 September 2019.


"Pasokan Avtur dari Terminal BBM Balongan dibawa ke DPPU menggunakan mobil tangki khusus Avtur, yakni bridger berkapasitas 24 Kiloliter," ungkapnya.


Selanjutnya, Avtur ditampung dalam 4 unit tangki modular berkapasitas masing-masing 20 KL, dan kemudian diisikan menggunakan mobil tangki khusus untuk mengisi ke pesawat atau disebut mobil tangki refueler.


Untuk konsumsi avtur di Bandara Kertajati, Fernanda mengatakan masih sangat kecil, dimana saat ini rata-rata baru mencapai 70 KL perhari, itupun sejak dipindahkannya penerbangan reguler dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati, yang menyebabkan terjadi peningkatan jadwal penerbangan hingga 70 persen.


"Baru sekitar 1,4 persen dibandingkan total pasokan di Bandara Soekarno Hatta," katanya.


Namun Fernanda menambahkan, yang patut digarisbawahi adalah bahwa seberapapun kebutuhannya kami upayakan untuk dapat mendukung BIJB, agar dapat tumbuh dan terus berkembang sehingga menjadi Bandara penyangga di Jawa Barat.


"Bandara Kertajati akan menjadi salah satu bandara terbesar di Indonesia, menyambut hal tersebut, kami juga telah menyiapkan peningkatan layanan dan fasilitas DPPU, dimana salah satunya untuk mengantisipasi penerbangan untuk umroh yang akan dilakukan dalam waktu dekat," tambah Fernanda.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar