Senin, September 09, 2019


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi ajak masyarakat jadikan olahraga sebagai gaya hidup


KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah, karena itu, hendaknya olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup, bahkan gaya hidup masyarakat Indonesia, termasuk gaya hidup masyarakat di Kota Cirebon.


Hal tersebut diungkapkan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., saat memimpin apel dalam rangka Hari Olahraga Nasional dan Senam Bersama 2019 di Sport Hall Bima, Senin, 09 September 2019.


"Ayo jadikan olahraga kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di Kota Cirebon, karena dengan olahraga, derajat kebugaran akan meningkat," ungkapnya.


Dengan meningkatnya kebugaran jasmani warga Kota Cirebon, otomatis derajat kesehatan juga semakin bagus.


Gerakan memasyarakatkan olahraga menurut Anwar juga harus digerakkan secara masif kepada pelajar yang merupakan generasi muda.


Karena generasi muda ini merupakan bibit bibit potensial yang akan memimpin Bangsa Indonesia.


"Jika kebugaran dan kesehatan mereka terjaga, Anwar juga yakin mereka bisa memimpin negeri ini dengan baik kelak," tambahnya.


Pada kesempatan yang sama Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempromosikan dan mendorong olahraga di Indonesia, termasuk di Kota Cirebon.


“Mereka adalah pahlawan-pahlawan olahraga dan semoga tetap sukses dengan perjuangannya untuk memasifkan olahraga kepada masyarakat,” tutupnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar