550 Mahasiwa UGJ Diwisuda Hari Ini - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 21 September 2019

550 Mahasiwa UGJ Diwisuda Hari Ini


Prosesi wisuda Sarjana dan Magister ke-55 UGJ, Sabtu (21/9)


KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 550 mahasiwa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengikuti prosesi wisuda Sarjana dan Magister ke 55 di auditorium kampus UGJ hari ini, Sabtu (21/9/2019).


550 wisudawan/wisudawati tersebut terdiri dari 538 orang sarjana, program pendidikan Magister sebanyak 8 orang dan program profesi Dokter sebanyak 4 orang.


Rektor UGJ, DR. H. MUkarto Siswoyo mengatakan mereka yang telah lulus, rata-rata menempuh masa studi dengan cepat.


"Kurang dari 4,5 tahun untuk program sarjana," katanya.


Mukarto mengungkapkan, sejak berdiri pada tahun 1961 UGJ telah meluluskan mahasiswa sebanyak 31.209 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan sebagian besar di wilayah Provinsi Jawa Barat dan pada umumnya menduduki posisi yang cukup strategis di berbagai instansi pemerintah maupun swasta.


Prestasi yang telah diraih para alumni tersebut, tentunya membuat kami, seluruh sivitas akademika, sangat bangga dan berharap alumni UGJ menjadi bagian penting masyarakat Indonesia dan global yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat.


Rektor UGJ, Dr H Mukarto Siswoyo memberian penghargaan kepada lulusan dan Dosen berprestasi


"Oleh karena itu, UGJ senantiasa berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dari waktu ke waktu, seusai dengan tekad kami untuk mendidik mahasiswa dengan kesungguhan agar mereka menjadi unggul sesuai dengan bidang profesinya, " ungkapnya.


Mukarto juga berpesan kepada para lulusan UGJ agar tetap meningkatkan pengetahuan di bidang masing-masing sehingga akan lebih meningkatkan lagi kedewasaan dan kematangan keilmuannya.


Di samping sebagai bekal hidup, ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat dijadikan modal dasar untuk pengembangan ilmu selanjutnya, kesiapan para lulusan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi adalah kata kuncinya.


"Kesiapan itu hanya dapat diperoleh dengan terus - menerus belajar dan belajar," pesannya.


Dalam kesempatan ini Mukarto juga menyampaikan bahwa UGJ dari hari ke hari selalu berupaya meningkatkan kualitas di berbagai aspek baik akademik, layanan, maupun output (alumni) sehingga diharapkan pada masa yang akan datang UGJ akan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas secara nasional maupun intemasional sesuai dengan visi “Menjadj Perguruan Tinggi Riset Unggulan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Tataran Global Tahun 2034”.


"Untuk mewujudkan visi tersebut, UGJ berlandaskan pada nilai dan spirit PINTAR, yakni Performance, Integrity, Networking,Trust Maintenance, Achievement Motivation, dan Religious," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot