Tak Hanya di Cirebon, Padamnya Listrik Siang Ini Juga Terjadi di Kota Lain - CIREBON BRIBIN

BRIBIN ADVETORIAL

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Minggu, 04 Agustus 2019

Tak Hanya di Cirebon, Padamnya Listrik Siang Ini Juga Terjadi di Kota Lain



Lalu lintas di perempatan By Pass Larangan, Kota Cirebon terganggu akibat padamnya lampu lalu lintas, Minggu (4/8/2019)


CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Padamnya listrik yang dirasakan oleh hampir seluruh warga Kota Cirebon pada siang hari ini, rupanya juga dialaminya oleh masyarakat di beberapa kota lainnya.



Hal ini seperti yang di jelaskan oleh Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan resminya.



"Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor," katanya, Minggu (4/8/2019).



Made menambahkan, pemadaman juga terjadi akibat gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).



Selain itu, Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.



"Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman," tambahnya.



Karena adanya gangguan ini, Made mengungkapkan pihaknya memohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, dan segera akan dilakukan perbaikan.



"“Kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," tutupnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot