Selasa, 27 Agustus 2019

Selasa, Agustus 27, 2019


Sosialisasi Smart Command Center Ditpolairud Polda Jabar


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) -  Era milenial atau revolusi industri 4.0 serta digital government 3.0 sekarang ini, menuntut kita untuk bisa memberikan pelayanan serba cepat.


Karena itu, Ditpolairud Polda Jabar menghadirkan Smart Command Center untuk meningkatkan pelayanan kepada publik atau masyarakat.


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko mengatakan, Smart Command Center yang dimiliki Ditpolairud Polda Jabar terhubung dengan aplikasi yang akan disebar kepada masyarakat, khususnya masyarakat nelayan.


"Dari sini kita bisa menyebarkan informasi yang bermanfaat, misalnya info cuaca untuk nelayan," katanya saat ditemui usai kegiatan Sosialisasi Soft Launching Smart Command Center di Makod Ditpolairud Polda Jabar, Selasa (27/8/2019).


Handoko mengungkapkan, nantinya masyarkat juga bisa melaporkan kejadian atau peristiwa kepada petugas melalui aplikasi ini.


"Ada panic button untuk kondisi darurat yang tersambung dengan operator di Command Center dan petugas yang berada di sekitar pelapor," ungkapnya.


Selain pelayanan kepada masyarakat, Smart Command Center ini terhubung dengan aplikasi khusus anggota yang bertujuan untuk pengawasan dan pengendalian kinerja anggota di lapangan.


"Nantinya untuk pembuatan laporan juga akan lebih mudah, tersistem sehingga laporan dari anggota akan dikemas dengan komprehensif," katanya lagi.


Handoko juga menambahkan, Smart Command Center juga memiliki drone SAR yang bisa digunakan untuk memudahkan proses pencarian di lapangan.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar