Ribuan Orang Hadiri Kuliah Umum dan Tabligh Akbar UGJ - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 22 Agustus 2019

Ribuan Orang Hadiri Kuliah Umum dan Tabligh Akbar UGJ


Kuliah umum dan Tabligh Akbar UGJ, Kamis (22/8/2019).


KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ribuan orang hadiri kuliah umum dan Tabligh Akbar yang di gelar Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Kamis (22/8/2019).



Antusiasme yang luar biasa ini di karenakan dalam kuliah umum universitas yang telah memiliki lebih dari 35 ribu alumni ini menghadirkan Ustad kondang, Abdul Somad.



Rektor Unswagati DR Mukarto Siswoyo MSi mengatakan, dalam rangka mengisi perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pihaknya mengisinya dengan kuliah umum dan tabligh akbar, khususnya untuk civitas akademika UGJ, umumnya untuk masyarakat yang memang mau hadir.


Rektor UGJ, Drs Mukarto berikan sambutan kuliah umum dan Tabligh Akbar


"Alhamdulillah tadi ribuan jamaah hadir memadati lapangan parkir kampus 1 UGJ bahkan sampai melebar ke jalan-jalan, ini menunjukan bahwa masyarakat haus akan tausyiah, masyarakat haus untuk membentuk dirinya menjadi pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah," katanya saat di temui usai acara.



Mukarto juga menjelaskan ada beberapa alasan mengapa pihaknya memilih Ustadz Abdul Somad (UAS).


Pertama adalah karena UAS adalah dosen, sehingga cocok dengan kampus yang kedua karena UAS menurutnya memiliki kedalaman ilmu yang luar biasa dari ilmu agamanya.


Ustadz Abdul Somad berikan Tausiyah bagi mahasiswa UGJ dan masyarakat Cirebon

"Dan yang ketiga tentu karena UAS ustad kondang, ustad sejuta umat, jadi kalau selama ini kita hanya bisa menyaksikan di yutup di layar kaca, alhamdulillah kita bisa bertemu langsung dengan beliau hari ini," jelasnya.


Mukarto berharap, dengan kuliah umum yang dibarengi Tabligh Akbar ini, mahasiswa UGJ khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, akan mendapat tambahan wawasan ilmu pengetahuan dan siraman rohani.


"Pesan yang dibawa oleh UAS untuk kita semua, untuk umat islam dan saya kira  siapapun sangat luar biasa bagi kita untuk membentuk kepribadian2 bangsa indonesia menjadi bangsa yang berakhlakul karimah faldatun fadiyatun," harapnya.


Sementara itu, UAS dalam Tausiyahnya memberikan 4 pesan bagi mahasiswa dan masyarakat yang hadir.


"Profesionalisme, ibadah, berbagi dan Akhlakul Karimah atau akhlak yang baik" kata UAS.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot