Rabu, Agustus 21, 2019


Grand Opening Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Rabu (21/8/2019).


KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Politeknik Pariwisata Prima Internasional di bawah Yayasan Prima Ardian Tana hari ini  diresmikan melalui prosesi Grand Opening Rabu (21/8/2019).


Peresmian Politeknik Pariwisata Swasta pertama di Jawa Barat ini di lakukan oleh Ketua LLDIKTI Wilayah 4 Jawa Barat & Banten, Uman Suherman bersama sama, Ketua Yayasan Prima Ardian Tana, Imam Taufik, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis dan beberapa tokoh penting lainnya.


Dalam sambutannya, Uman menyampaikan Kemenristekdikti sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kehadiran Politeknik Pariwisata Prima Internasional ini.


"Kami akan mendukung terus, sehingga kiprah Prima Internasional ini betul-betul memiliki daya saing secara global, minimal regional Asean," katanya.


Uman mengingatkan, untuk mencetak lulusan yang memiliki daya saing global, tentu di butuhkan kurikulum yang bermutu.


Kurikulum yang tidak hanya kita fokus pada konten yang ada tetapi, pendidikan yang bagus itu adalah pendidikan yang komprehensif dan memadukan antara hardskill dan softskill.


"Yang kita harapkan bukan hanya orang yang punya pengetahuan, bukan hanya orang yang punya keterampilan, tapi mampu membangun sebuah sikap karakter sebagai bangsa Indonesia yang punya martabat dan harga diri," pesannya.


Ditemui usai peresmian, Imam Taufik mengatakan alasan menghadirkan Politeknik Pariwisata di Cirebon adalah karena Cirebon merupakan pusat pengembangan pariwisata Jawa Barat.


"Karena itu tentunya pasti dibutuhkan tenaga-tenaga yang terlatih," jelasnya.


Imam menambahkan, untuk membentuk lulusan yang mampu bersaing, Politeknik Prima selain di dukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas, juga bekerjasama dengan Universitas-Universitas lain, bahkan hingga ke luar negeri.


Sementara itu, Dekan Polteknik Pariwisata Prima Internasional Chondro Suryono menambahkan, ada 3 program studi yang ditawarkan untuk calon mahasiswa baru di Politeknik Prima.


"Pertama, Program Sarjana Terapan Perhotelan, Sarjana konvensi dan Pemasaran, yang terakhir D3 Perhotelan," tambahnya.


3 Program studi tersebut menurutnya saat ini sangat dibutuhkan baik di Indoenesia maupun di luar negeri.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar