Senin, Agustus 05, 2019


Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati minta masyarakat terus diedukasi tentang kebersihan lingkungan



LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) -  Target menjadikan Cirebon sebagai kota wisata yang terdepan di Jawa Barat harus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, salah satunya tentang masalah kebersihan lingkungan.



Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan, masyarakat harus terus menerus diedukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.



“Tadi pagi saya lihat, sampah masih ada di sekitar pertokoan di Jalan Pasuketan,” ungkap Eti, Minggu (4/8/2019).



Kondisi tersebut menurut Eti tentu sangat tidak cantik, karena itu Eti kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa untuk menjadi kota wisata terdepan di Jawa Barat, dibutuhkan dukungan dari semua elemen.



“Tidak cukup pemerintah daerah saja, tapi juga elemen lainnya, termasuk masyarakat,” ungkap Eti.



Caranya, yaitu bisa dengan membuang sampah pada tempatnya. Kebersihan menurut Eti daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Cirebon. Sehingga target 2 juta wisatawan bisa tercapai tahun ini.



Selanjutnya Eti kembali menyinggung penutupan TPS yang segera dilakukan Pemda Kota Cirebon.



“Minggu depan ada satu TPS yang kita tutup, yaitu TPS di Parujakan,” ungkap Eti.



Selanjutnya disusul oleh 6 TPS lainnya yang merupakan kerjasama dengan Pemda Kabupaten Cirebon. Contohnya yaitu TPS di Bima dan di tugu Selamat Datang Cirebon.



“Pemda Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon sudah sepakat untuk menyelesaikan persoalan sampah ini bersama-sama,” ungkap Eti.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar